Baju Gamis dan Kegunaannya Dalam Kehidupan

By On Senin, Juni 29th, 2015 Categories : review

Sebuah pakaian akan indah jika dipakai sesuai dengan fungsinya, dan jika salah penempatannya justru akan mempermalukan diiri sendiri. Banyaknya penggemar pakaian muslim sekarang ini membuat disainer lebih banyak berpikir untuk menciptakan beberapa rancangan pakaian bertema Islami. Salah satunya adalah baju gamis yang kini banyak digemari baik oleh kalangan muda ataupun tua. Pakaian ini merupakan pakaian yang berasal dari masyarakat timur tengah yang memiliki fungsi yaitu menutupi aurat. Suasana religius menempel pada pemakainya sehingga memiliki kesan agamis dan menarik.

 

baju gamis

Beberapa contoh baju gamis kini banyak tersedia di internet beserta cara berhijabnya. Tutorial tersebut merupakan bentuk sosialisasi dan juga dakwah supaya wanita kembali menutup auratnya. Karena dengan menggunakan pakaian gamis pun tak tertinggal zaman sebab banyak sekali model gamis yang trendy dengan rancangan yang menarik serta kombinasi yang tentunya membuat pakaian tersebut tampak menawan. Selain itu gamis juga memiliki banyak fungsi selain sebagai fungsi utamanya yaitu menutup aurat, ternyata gamis pun sering digunakan pada acara-acara seperti berikut yaitu :

1. Pesta pernikahan
Sekarang ini pengantin wanita lebih memilih untuk menggunakan busana muslimah dalam melangsungkan pernikahannya. Busana muslimah dinilai lebih syar’i dan juga lebih berkesan ketimbang busana lainnya. Bahkan para artis ternama pun kini menggunaka pakaian ini ketika melangsungkan pernikahan. Dengan kombinasi beberapa bahan tradisional seperti brukat dan juga batik, sehingga menambah kemewahan serta keanggunan dari gaun yang indah dan religius ini. Bukan hanya sang mempelai yang menggunakan busana seperti ini, tapi para tamu undangan pun kini banyak yang memilih model busana muslimah tersebut.

2. Pengajian
Para ibu-ibu pengajian sekarang ini banyak menggunakan seragam gamis untuk menghadiri pengajian yang dilaksanakan rutin. Pakaian tersebut sengaja dibuat sama untuk menyeragamkan tujuan mereka pergi ke pengajian. Dengan model yang menarik, para ibu terlihat begitu anggun dan religius. Bahkan untuk menambah kesan indah, gamis tersebut dilengkapi dengan selendang indah yang bermotif dan warnanya sama dengan baju yang mereka pakai. Sebenarnya masih banyak lagi penggunaan gamis pada kehidupan sehari-hari, namun yang paling sering digunakan yaitu untuk acara pernikahan dan juga pengajian.

loading...
Baju Gamis dan Kegunaannya Dalam Kehidupan | Destiara Cahaya | 4.5
Leave a Reply