Tips Merawat Mesin Cuci Agar Tahan Lama

By On Kamis, Agustus 27th, 2015 Categories : review

Mesin cuci merupakan alat elektronik yang fungsinya sangat membantu pekerjaan sehari-hari anda di rumah. Kini mesin cuci seolah menjadi barang kebutuhan yang wajib dimiliki di setiap rumah, harganya yang terjangkau membuat banyak orang mampu memilikinya. Agar pekerjaan anda semakin dimudahkan, anda tentu harus memilih mesin cuci dengan kualitas tinggi seperti mesin cuci Samsung berkualitas yang terus menghadirkan berbagai fitur baru yang semakin memudahkan pekerjaan anda. berdasarkan pengalaman orang lain, biasanya masalah pada mesin cuci terjadi diwaktu yang tidak tepat, seperti pada saat mesin cuci bekerja dengan lambat lalu berhenti pada saat proses pencucian berlangsung. Hal itu membuat cucian anda tergenang dan menimbulkan bau tidak sedap yang keluar dari cucian anda. untuk menghindari hal tersebut, maka anda harus meluangkan waktu untuk melakukan pengecekan pada bagian-bagian penting sehingga anda akan akan terbebas dari masalah. Berikut ini tips merawat mesin cuci jenis top loading dan front loading.mesin cuci blibli.com

Pertama, simpan mesin cuci pada lantai yang rata dan kering. Jika lantai tidak rata, anda bisa menggunakan bantalan yang sesuai. Hal ini dilakukan agar bagian dalam pada mesin cuci tidak terjadi kelembaban.

Kedua, cek satu per satu bagian belakang dari mesin cuci. Untuk menghindari timbulnya masalah, anda bisa mengecek bagian belakang mesin cuci seperti bagian stop kontak, selang pembuangan air kotor, periksa bagian selang untuk masuknya air sampai ke jetpam, periksa juga bagian filter dalam mesin cuci dan ketahui apakah bagian tersebut bersih, aman dan masih pada posisinya, lalu anda bisa memberikan penanganan jika tidak sesuai dengan semestinya seperti basah atau terdapat kebocoran.

Ketiga, bersihkan tabung/ drum pencucian. Namun saat ini mesin cuci modern seringkali dilengkapi dengan opsi membersihkan tabung dan drum pencucian secara otomatis (tube clean). Hal ini dapat memudahkan anda dalam membersihkan bagian dalam tabung pencucian. Pencucian tabung ini dilakukan untuk menghilangkan bau dan jamur pada tabung. Jika mesin cuci anda di rumah tidak memiliki opsi membersihkan otomatis maka anda bisa menuangkan satu cangkiri cuka dan satu cangkir baking soda dan air panas ke dalam mesin cuci. Setelah itu jalankan mesin cuci selama 15 menit tanpa ada pakaian. Lalu biarkan pintu mesin cuci terbuka hingga tabung mesin cuci benar-benar kering.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dengan segala kemudahannya, anda bisa membeli mesin cuci Samsung di situs jual beli online terpercaya blibli.com.

Tips Merawat Mesin Cuci Agar Tahan Lama | Destiara Cahaya | 4.5