Tips Mengatasi Sering Buang Air Besar

By On Kamis, September 17th, 2015 Categories : review

Berbeda dengan sembelit, sering buang air besar adalah kondisi dimana kita mengalami buang air besar dalam frekuensi yang terllau kerap dan sering. Entah karena diare atau apa, namun biasanya kondisi ini dialami ketika kita salah makan atau kebersihan tangan kurang diajga sehingga kuman dan bakteri turut masuk dalam usus dan menyebabkan sering buang air besar. Bentuk tinja saat terjadi sering buang air besar biasanya lebih cair dan lembek dibanding biasanya.

Tentu saja masalah sering buang air besar ini cukup mengganggu aktivitas harian. Aktivitas padat yang mestinya lancar dilalui haru terganggu adanya frekuensi BAB yang terlalu sering ini. Inilah beberapa tips yang bisa kita lakukan ketika frekuensi BAB terlalu sering.

lifebuoy sakit perut

1. Hentikan frekuensi buang air besar yang terlalu sering dengan membuat larutan gula dan garam, minum hingga larutan habis.. Larutan tersebut dapat menghentikan frekuensi buang air besar yang sering dan lembek. Lambat laun, feses akan kembali memadat dan frekuensinya akan lebih jarang.
2. Hentikan mengkonsumsi makanan atau minuman pencetus diare seperti sambal, santan, atau gorengan. Pilih makanan aman yang tidak mengandung ketiga zat tersebut.
3. Perbanyak minum air putih agar kandungan air dalam tubuh tidak berkurang. Jika sering buang air besar yang frekuensinya tak terhitung, dikhawatirkan tubuh akan kekurangan cairan sehingga membutuhkan lebih banyak air lagi.

Tips Mengatasi Sering Buang Air Besar | Destiara Cahaya | 4.5