Ciri-Ciri Sandwich yang Lengkap Sebagai Bekal Makanan Menyehatkan

By On Kamis, Oktober 8th, 2015 Categories : review

 

Saat ini banyak pilihan alternatif yang dapat kita lakukan sebagai pengganti sarapan pagi dan makan siang yang tidak bisa kita lakukan seperti biasanya karena suatu hal tertentu misalnya akibat kesibukan pekerjaan ataupun juga tengah dalam perjalanan. Alternatif yang dapat kita ambil tersebut ialah dengan membawa bekal untuk sarapan dan makan siang yang lebih simple dan praktis serta dapat mengisi kembali energi bagi tubuh kita. Bekal yang dimaksud biasanya disebut juga sebagai hidangan selingan (snack)yang telah mencakup kebutuhan gizi dan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh dalam satu jenis menu makanan paket komplit. Contoh makanan yang dapat dijadikan sebagai bekal sarapan dan makan siang yang lebih simple tersebut yaitu sandwich sejenis makanan yang terbuat dari aneka macam jenis roti yang dibelah dengan ukuran tipis dan dilengkapi dengan isian yang beragam.

sandwich

Meskipun terlihat seperti menu makanan yang simple akan tetapi sandwich dengan nama lain roti lapis tersebut tetap dapat dibuat menjadi makanan yang memiliki kandungan gizi seimbang seperti halnya ketika kita makan berbagai jenis makanan yang biasa terhidang saat sarapan dan makan siang. Caranya yaitu dengan memberikan isian roti lapis tersebut dengan isian yang memang memiliki muatan gizi dan nutrisi yang baik bagi tubuh. Terdapat beberapa jenis makanan praktis itu yang dapat kita buat akan tetapi sebuah roti lapis yang tergolong lengkap harus terdiri dari beberapa komponen atau bagian berikut ini :

1. Roti (bread)

Roti menjadi bagian/bahan dasar untuk membuat roti lapis. Roti yang digunakan biasanya berbentuk segiempat tetapi ada juga jenis roti lain yang dipergunakan seperti toast bread, French bread, hot dog bun, humburger bun, dan lain sebagainya.

2. Olesan (spread)

Roti lapis yang lengkap biasanya juga disertai olesan sebagai pemberi rasa bagi roti lapis. Selain itu olesan yang bertekstur lembek atau setengah kental tersebut juag berfungsi sebagai bahan pelekat, penambah kelembaban dan kandungan gizi sebuah roti lapis yang dibuat.

3. Isian (filling)
Isian pada roti lapis terletak di bagian tengah antara kedua bahan roti. Penyebutan untuk nama roti lapis sendiri biasanya juga disesuiaikan berdasarkan isian dari roti lapis yang dibuat tersebut.

4. Hiasan (garnish)

Hiasan pada sebuah roti lapis ini memiliki fungsi untuk menambah selera makan ketika memakan hidangan praktis tersebut. Untuk hiasan pada roti lapis sebaiknya terbuat dari bahan yang bisa dimakan sehingga dapat menambah cita rasa serta kandungan gizi dari roti lapis tersebut.

Sumber:  http://www.blueband.co.id/cerita/nikmatnya-sandwich-ala-vegetarian-untuk-sarapan-pagi/

 

Ciri-Ciri Sandwich yang Lengkap Sebagai Bekal Makanan Menyehatkan | Destiara Cahaya | 4.5