Manfaat Asuransi Pendidikan Untuk Masa Depan Anak

By On Kamis, November 19th, 2015 Categories : review

Asuransi adalah suatu perjanjian yang terjadi antara tertanggung/nasabah/klien dengan pihak penanggung yakni perusahaan asuransi. Perusahaan asuransi umumnya menawarkan jenis-jenis asuransi yang semuanya bertujuan sebagai bekal hidup di masa mendatang baik untuk diri sendiri atau untuk keluarga. Asuransi pendidikan merupakan salah satu jenis asuransi yang ditujukan sebagai penjamin pendidikan di masa mendatang bagi anak. Tidak semua orangtua berfikiran memiliki asuransi pendidikan untuk anak itu perlu, tetapi tahukah Anda bahwa manfaat asuransi pendidikan anak itu sendiri ternyata sangat bisa membantu Anda merencanakan serta menjamin anak-anak Anda mendapatkan pendidikan terbaiknya? Jadi, tidak ada salahnya jika Anda mulai mempertimbangkan untuk memiliki asuransi pendidikan untuk anak Anda.

Asuransi Pendidikan

 

Berikut ini manfaat asuransi pendidikan yang bisa Anda dan anak Anda nikmati di masa mendatang :

1. Sebagai perlindungan jiwa dan penanggung resiko
Orangtua yang mendaftar sebagai klien/nasabah untuk asuransi pendidikan nantinya akan mendapatkan perlindungan jiwa dan menanggung bila ada resiko-resiko buruk yang terjadi dalam kehidupan Anda sebagai orangtua yang memiliki anak yang masih mengenyam bangku sekolah.
Resiko terburuk yang bisa terjadi ialah sakit atau kecelakaan hingga meninggal dunia. Asuransi pendidikan yang Anda miliki akan menanggung resiko tersebut dan menjanjikan sejumlah uang sesuai kesepatakan awal/sesuai polis asuransi pendidikan kepada anak Anda yang nantinya digunakan untuk biaya sekolah anak.

2. Sebagai investasi
Asuransi pendidikan juga bisa dikatakan sebagai program investasi yang dikelola oleh perusahaan asuransi dimana nantinya hasil investasi tersebut terhitung lebih besar dibandingkan bila Anda melakukan tabungan pendidikan. Jadi, ketika Anda membutuhkan uang asuransi pendidikan tersebut untuk kebutuhan pendidikan anak Anda, Anda bisa mendapatkan dalam jumlah yang cukup besar dan cukup untuk membiayai pendidikan anak Anda sampai ke jenjang pendidikan tertinggi.

3. Sebagai warisan untuk anak yang telah dipersiapkan
Bila hal buruk tidak terjadi pada orangtua hingga umur 65 tahun, maka manfaat asuransi pendidikan selanjutnya adalah nasabah bisa memilih untuk mewariskan polis asuransi pendidikannya pada anak untuk merencanakan pendidikan ke depannya.

Inilah Alasan Mengapa Manfaat Asuransi Pendidikan Anak itu Penting

Para orangtua, sudahkah Anda menginvestasikan sebagian uang yang Anda peroleh untuk jaminan asuransi keluarga Anda? Nah, jika belum simaklah artikel satu ini yang akan membahas apa manfaat dari asuransi khususnya manfaat asuransi pendidikan anak. Asuransi yang berarti pertanggungan merupakan perjanjian yang terjadi antara pihak tertanggung yakni Anda dengan pihak penanggung yakni perusahaan asuransi. Perjanjian tersebut berisi dimana pihak penanggung bersedia mengeluarkan sejumlah dana sesuai kesepakatan kepada pihak tertanggung ketika di masa mendatang timbul suatu kerugian pada pihak tertanggung. Nah, untuk asuransi pendidikan ini, perusahaan asuransi akan mengeluarkan sejumlah dana sesuai dengan perjanjian/kebijakan asuransi yang ada sebagai biaya pendidikan keluarga/anak pihak tertanggung.

Dari gambaran diatas sudah jelas bukan peran dan pentingnya asuransi pendidikan untuk masa depan anak Anda? Karena dalam kehidupan yang tidak pernah bisa diprediksi ini bisa saja pada satu waktu suatu kejadian merugikan datang menghampiri keluarga Anda. Lalu bagaimana sebaiknya langkah yang diambil untuk mempersiapkan kemungkinan terjadinya hal-hal yang merugikan tersebut? Apalagi jika berhubungan dengan masa depan anak Anda? Asuransi pendidikan bisa menjadi solusi terbaik yang dapat membantu Anda menjamin dan menrencanakan pendidikan untuk anak Anda. Inilah beberapa manfaat asuransi pendidikan anak yang bisa Anda nikmati :

1. Menjamin kelangsungan pendidikan anak Anda
Ketika hal buruk terjadi pada anda para orangtua dan membuat Anda tidak bisa mendampingi serta melanjutkan pembiayaan sekolah anak Anda, Anda bisa mengandalkan asuransi pendidikan yang Anda ikuti. Sejumlah dana akan segera diberikan kepada keluarga Anda atau anak Anda yang bisa digunakan untuk melanjutkan pembiayaan sekolah yang mungkin sempat terhenti. Uang tersebut berasal dari investasi pendidikan yang dikelola oleh perusahaan asuransi.

2. Warisan Pendidikan
Jika tidak ada hal buruk yang terjadi sehingga uang asuransi pendidikan belum terpakai, Anda bisa membuatnya menjadi warisan pendidikan untuk anak Anda. Uang tersebut tentu saja bisa dipergunakan anak Anda untuk melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi yang kadang membutuhkan banyak biaya.
Itulah 2 poin utama dari manfaat asuransi pendidikan untuk masa depan anak Anda.

Manfaat Asuransi Pendidikan Untuk Masa Depan Anak | Destiara Cahaya | 4.5