Cara Mudah Membuat Resep Perkedel Kentang Kornet

By On Kamis, Desember 17th, 2015 Categories : review

RESEP-PERKEDEL-KENTANG

Ada beberapa macam pembuatan makanan perkedel seperti jagung maupun kentang yang sampai saat ini banyak dibuat oleh para ibu rumah tangga sebagai sajian makanan untuk keluarganya tercinta. Masakan ini terbilang mudah dalam pembuatannya terutama untuk jenis resep perkedel kentang. Bagi anda yang saat ini tertarik untuk mencobanya, anda dapat melakukan sedikit kombinasi agar rasanya jauh lebih nikmat dan lezat dengan mencampurkan kornet ke dalamnya. Penasaran cara membuatnya ? simak berikut pemaparan tentang pembuatan dan bahan-bahan apa saja yang akan digunakan untuk memasak resep masakan tersebut:

Sebagai bahan utama, persiapkanlah kentang terbaik kira-kira sebanyak 500 gr saja. Setelah itu persiapkan juga beberapa bahan lainnya yang akan anda gunakan seperti bawang putih sebanyak 2 siung, kornet sebanyak 500 gr, garam dan lada secukupnya, tepung terigu 3 sendok makan, daun bawang putih yang telah diiris tipis sebanyak 1 batang, telur ayam 1 butir dan sediakan juga penyedap rasa Royco. Untuk bawang putih dan bawang merah anda dapat langsung menghaluskannya dan jangan lupa juga untuk mengkukus kentang sampai empuk, atau dapat juga dengan merebusnya. Jika anda lebih menyukai daging cincang maka dapat juga mengganti kornet dengan cincangan daging tersebut.

Setelah persiapan bahan-bahan selesai, maka dapat langsung membuatnya dengan cara seperti berikut: pertama kocoklah telur ayam kemudian masukan bawang putih yang telah dihaluskan beserta penyedap rasa Royco. Kocoklah hingga merata semuanya, kemudian masukan irisan daun bawang, kornet/daging cincang beserta campuran kentang yang sudah dihaluskan. Setelah itu, panaskanlah minyak goreng, sambil menunggu minyak panas anda dapat melakukan hal lainnya terlebih dahulu yaitu membentuk bulat adonan resep perkedel kentang yang kemudian dapat langsung anda goreng setelah minyaknya mulai panas. Gorenglah hingga warnanya terlihat kecoklatan, jika sudah berwarna seperti itu maka perkedel yang anda buat telah matang, lalu angkat dan tiriskan. Setelah semuanya selesai, anda pun dapat langsung menyantapnya bersama keluarga anda tercinta. Demikian artikel resep perkedel ini, semoga dapat memberikan anda informasi yang bermanfaat.

Cara Mudah Membuat Resep Perkedel Kentang Kornet | Destiara Cahaya | 4.5