Pengertian Keluarga yang sehat

By On Kamis, Desember 17th, 2015 Categories : review

minum teh

Pengertian Keluarga yang Sehat – Pernikahan memang suatu hal yang penting yang harus dilakukan. Bukan hanya sekedar penting namun ini keharusan yang memang harus dilakukan dikarnakan pernikahan ini merupakan sunnah rasulullah SAW. Bagi setiap muslim pernikahan ini adalah ibadah yang telah di contohkan oleh beliau rasulullah SAW. Bahkan rasul sangat tegas bahwa barang siapa yang tidak melaksanakan sunnahku maka mereka bukan umatku. Pernikahan ini merupakan gerbang menuju terbentuknya sebuah keluarga. Dan bagi anda akan melaksanakan pernikahan anda harus memahami dulu pengertian keluarga itu sendiri. Sehingga bisa mempermudah anda dalam menjalankan setelah pernikahan tersebut.

Memahami makna atau pengertian keluarga menjadi hal pertama yang harus di lakukan oleh pasangan suami istri. Banyak orang yang belum paham akan makna dari keluarga itu sendiri sehingga akan mengalami kesulitan dalam membentuk keluarga yang sehat. Keluarga yang sehat menjadi idaman para pasangan suami istri yang menginginkan hal tersebut.

Adapun untuk membentuk keluarga yang sehat harus memperhatikan hal – hal berikut ini :

1. Memahami pernikahan adalah sebuah komitmen yang harus di jaga
Pernikahan adalah sebuah perjanjian yang dilakukan oleh pasangan suami istri dan itu merupakan sebuah komitmen yang harus di jaga karena allah SWT menginginkan hal tersebut terus di jaga.
2. Memberikan kasih sayang yang tulus kepada pasangan masing – masing
Kasih sayang yang tulus dapat membuat keluarga anda menjadi sehat sehingga akan tumbuh rasa cinta pada keduanya.
3. Menjalin komunikasi yang baik dengan pasangan masing – masing
Menjalin komunikasi dengan keluarga terutama suami istri ini penting agar tercipta suasana yang harmonis dengan tanpa pikiran – pikiran negatif.
4. Mempunyai waktu untuk bersama – sama dengan keluarga
Meluangkan waktu untuk keluarga dari setiap kesibukan ini yang di butuhkan oleh suatu keluarga sehingga akan menjalin rasa kebersamaan di antara anggota keluarga.
5. Meningkatkan kebutuhan rohani keluarga
Kebutuhan rohani harus di tingkatkan agar rasa sayang allah swt terlimpah kepada setiap pasangan suami istri dan kelaurganya.
6. Memiliki kemampuan dalam menyelesaikan masalah keluarga
Memiliki ilmu tentang memahami setiap pasangan ini penting untuk menyelesaikan setiap masalah yang terjadi.

link https://www.mari-bicara.com/tips/detail/menciptakan-kedamaian-di-dalam-keluarga tidak aktif

Pengertian Keluarga yang sehat | Destiara Cahaya | 4.5