Tips Menentukan Gendongan Bayi yang Paling Pas

By On Jumat, Februari 26th, 2016 Categories : review

Membeli gendongan bayi sangatlah penting untuk membantu dan memudahkan Anda ketika menjaga dan berpergian bersama si kecil. Saat ini aneka macam gendongan khusus bayi telah tersedia dalam berbagai bentuk dan warna yang begitu bervariasi sehingga Anda perlu memilih dan menentukan jenis gendongan yang tepat untuk dipakai menggendong sang buah hati. Supaya tidak salah pilih, ikutilah beberapa tips di bawah ini dalam menentukan gendongan yang paling pas untuk si kecil, antara lain:

gendongan bayi

1. Sesuaikan ukuran.
Saat ini berbagai gendongan telah tersedia dalam aneka macam ukuran. Anda perlu menyesuaikan ukuran tubuh si kecil dengan gendongan yang akan digunakan. Hal ini tentu perlu diperhitungkan dengan baik supaya menggendong bayi menjadi lebih nyaman. Selain itu, Anda juga harus mengetahui kapasitas gendongan secara teliti. Pastikanlah alat gendong yang Anda beli mampu menopang berat badan si kecil dengan baik. Jika tidak, hal ini tentu akan sangat membahayakan sang buang hati. Selain itu, ukuran gendongan yang tidak pas juga akan membuat Anda merasa tidak nyaman ketika menggendong si kecil.

2. Perhatikan bahan yang digunakan.
Aneka macam gendongan bayi terbuat dari berbagai pilihan bahan. Ada yang terbuat dari 100% kain, ada pula yang dikombinasikan dengan alumunium ataupun plastik. Biasanya gendongan berbahan kain digunakan untuk menggendong bayi di bagian depan. Sementara itu, gendongan yang bahannya terdiri dari campuran plastik, kain dan lainnya merupakan gendongan ransel yang diposisikan di bagian punggung atau belakang. Anda bisa menyesuaikan jenis bahan yang digunakan dengan model gendongan yang akan Anda pakai untuk mengajak anak jalan-jalan. Masing-masing jenis gendongan tersebut juga memiliki kapasitas yang berbeda sehingga perlu diperhitungkan.

3. Utamakan keamanan dan kenyamanan.
Pastikanlah keamanan dan kenyamanan pemakaian alat gendong yang Anda beli bisa diandalkan. Perhatikanlah keamanan penyangga alat gendong, kekuatan tali gendongan dan kenyamanan pemakaiannya sehingga aktivitas gendong menggendong anak menjadi lebih nyaman. Hal ini bukan hanya diperuntukkan demi kenyamanan Anda sebagai orang tua, namun juga demi keamanan dan kenyamanan si kecil selama dalam gendongan. Bila perlu, pastikanlah alat gendong yang Anda pakai telah memiliki sertifikat kualitas yang sesuai standar sehingga penggunaan gendongan menjadi lebih terjamin dan bisa dipercaya.

Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa pemakaian gedongan yang Anda beli terbilang praktis dan mudah. Pastikanlah alat gendong yang Anda beli tidak mengandung unsur yang dapat membahayakan buah hati Anda mulai dari bagian pengait, sabuk dan lain sebagainya. Di samping itu, Anda juga perlu memastikan bahwa gendongan bayi yang dibeli cukup fleksibel dan awet sehingga bisa dipakai untuk jangka waktu yang cukup panjang sesuai tahap tumbuh kembangnya. Dengan memilih dan membeli alat gendong yang tepat, maka aktivitas gendong-menggendong akan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Tips Menentukan Gendongan Bayi yang Paling Pas | Destiara Cahaya | 4.5