4 Manfaat Olahraga yang Paling Utama

By On Kamis, Mei 19th, 2016 Categories : review

Hidup sehat bisa dilakukan dengan sangat mudah sekaligus murah yakni dengan memetik banyak manfaat olahraga. Olahraga yang membantu tubuh tetap bergerak menjadikan metabolismenya terjaga dengan baik. Imunitas tubuh juga terjaga dengan optimal sehingga resiko untuk sakit menjadi semakin kecil. Anda bisa mulai belajar berolahraga dengan melakukan olahraga ringan dan usahakan dilakukan secara kontinyu, minimal seminggu sekali.

manfaat_olahraga_untuk_otak

Jika selama ini Anda sering bertanya-tanya mengenai manfaat dari olahraga, maka berikut beberapa manfaat yang bisa diperoleh:

1. Mengurangi resiko untuk sakit, sebab tubuh yang terus bergerak mampu menjadikan imunitasnya terjaga dengan baik.
2. Menghindarkan resiko terkena stress, dengan olahraga akan menghasilkan hormon yang berfungsi memberikan ketenangan pikiran dan kebahagiaan.
3. Menjaga berat badan tetap dalam kadar normal, tidak terlalu gemuk maupun kurus sehingga mengurangi resiko gangguan kesehatan.
4. Kualitas tidur lebih terjaga, sehingga banyak orang yang rutin berolahraga terhindar dari resiko anemia maupun tidur tidak berkualitas.

Banyaknya manfaat yang diberikan membuat Anda perlu mengatur jadwal untuk bisa melakukan aktifitas positif ini. Tidak harus berkunjung ke pusat kebugaran, sebab beberapa jenis olahraga bisa dilakukan di rumah atau di dalam kamar. Tidak pula harus dilakukan selama berjam-jam, sebab dengan berolahraga beberapa menit Anda sudah bisa menjaga kebugaran tubuh. Ada banyak jenis olahraga ringan yang bisa dijalankan untuk menikmati manfaat olahraga tersebut.

4 Manfaat Olahraga yang Paling Utama | Destiara Cahaya | 4.5