Makanan Sehat Sumber Protein Yang Baik Untuk Tubuh

By On Kamis, Mei 12th, 2016 Categories : review

Makanan sehat haruslah mengandung gizi yang seimbang termasuk karbohidrat, lemak dan protein dalam jumlah yang pas. Protein itu sendiri merupakan tersusun atas asam amino yang sangat dibutuhkan tubuh untuk proses regenerasi sel. Bahkan dapat dikatakan bahwa tanpa karbohidrat dan lemak, seseorang masih mampu tumbuh sehat hanya dengan asupan protein.
Apalagi protein juga bisa menghasilkan energi lebih besar daripada karbohidrat dan lemak hewani biasanya berbahaya bagi kesehatan. Jadi tidak heran apabila banyak orang menjadikan protein sebagai bagian dari diet sehat untuk membentuk postur tubuh proposional. Artikel ini akan menjelaskan beberapa makanan sehat yang menjadi sumber protein dan baik untuk mendukung kesehatan tubuh.

makanan sehat
Daftar Makanan Sehat Sumber Protein Terbaik

Makanan sehat yang akan dijelaskan dibawah ini berasal dari tumbuh tumbuhan yang menjadi primadona bagi kalangan vegetarian, seperti apa silakan simak penjelasannya sebagai berikut.
• Kacang Kedelai
Menjadi sumber protein nabati paling baik dan direkomendasikan untuk anda konsumsi setiap hari. Alasannya karena dalam 100 gram kacang kedelai mengandung sekitar 36,5 gram protein. Jadi hampir sama dengan daging sapi namun keunggulan kacang kedelai yakni lebih murah dan mudah didapat. Makan tempe dan tahu setiap hari saja sudah dapat memenuhi asupan protein harian anda.
• Kacang Almond
Mungkin anda kurang menyukai kacang kedelai maka dapat mencoba mengkonsumsi kacang almond yang juga sebagai sumber protein. Dalam 100 gram kacang almond terdapat sekitar 21 gram protein, harga yang cukup mahal menjadi kendala kenapa masih sedikit orang menjadikan kacang almond sebagai makanan sehat pembentuk otot.
• Biji Gandum
Biji gandum tidak hanya mengandung karbohidrat kompleks yang sehat bagi sistem pencernaan namun juga kaya dengan protein yang baik untuk perkembangan otot tubuh. Mengkonsumsi 100 gram biji gandum maka sama saja anda sudah mendapatkan asupan protein sebanyak 17 gram sehingga gandung cocok anda jadikan makanan utama penganti nasi.

Selain makanan sehat diatas, anda juga dapat minum susu L Men setiap hari jadi nantinya proses pembentukan otot tubuh dapat berjalan secara optimal. Yang terpenting adalah asupan protein tinggi harus diimbangi juga dengan latihan fitness yang baik karena percuma saja jika makanan kaya protein sudah di konsumsi namun malas melakukan fitness. Oke semoga ulasan singkat ini bermanfaat bagi setiap pembaca, terima kasih

Makanan Sehat Sumber Protein Yang Baik Untuk Tubuh | Destiara Cahaya | 4.5