Pantangan Darah Tinggi Dengan Tidak Merokok

By On Selasa, Mei 10th, 2016 Categories : review

Bukan hanya makanan dan minuman yang menyebabkan hipertensi dan patut dihindari yang sudah terkena hipertensi. Rokokpun harus dihindarikarena ini adalah suatu pantangan darah tinggi. Benarkah hipertensi disebabkan rokok? Memang tidak sepenuhnya rokok mampu menyebabkan hipertensi, tentu ada faktor-faktor penyebab darah tinggi lain. Tetapi berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Departemen Kesehatan RI, “di antara 3 penderita hipertensi disebabkan oleh kebiasaanya merokok.” Perokok rentan terserang hipertensi

hipertensi

Bayangkan, Menderita hipertensi saja sudah merusak jaringan tubuh kita. Ada resiko terkena penyakit yang lebih tinggi seperti serangan jantung atau stroke. Ditambah lagi penderita hipertensi itu perokok. Resiko akan meningkan 2-3 untuk terkena kardiovaskuler, berisiko 3-5 kali lebih besar karena serangan jantung dibanding yang tidak merokok. Dua kali lipat terkena serangan stroke. Itu semua adalan analisis dari penelitian yang dilakukan oleh Departemen Kesehatan RI. Bagi anda yang terkena hipertensi dan merokok, patut anda pertimbangkan.

Mengapa merokok menyebabkan meningkatnya hipertensi? Anda perlu menjadikan rokok sebagai suatu yang dilarang sebab Nikotin dalam tembakaulah yang merupakan penyebab meningkatnya tekanan darah segera setelah isapan pertama. Nikotin sama dengan zat kimia lain. Dalam asap rokok pun, nikotin yang terkandung di dalamnya akan diserap oleh pembuluh darah untuk di edarkan ke dalam seluruh tubuh melalui pembuluh darah. Dalam beberapa detik bia dipastikan nikotin sudah masuk dalam jaringan otak anda. Otak anda akan bereaksi terhadap datangnya nikotin. Otak akan memberi signal ke kelenjar adrenal adrenal untuk melepas epinefrin (adrenalin). Hormon ini akan bereaksi dengan cepat untuk menyempitkan pembuluh darah anda, dengan menyempitnya pembuluh darah dalam otak, jantung akan dipaksa untuk bekerja lebih berat untuk mengimbangi tekanan yang lebih tinggi. Jika jantung memompa dengan cukup kuat, dan penyempitan pembuluh darah di otak juga cukup kuat, maka akan terjadilah pembuluh darah dalam otak pecah. Ini akan menyebabkan stoke. Jadi anda perlu tinggalkanyang menjadi suatu pantangan darah tinggi yaitu rokok dan mari ketika mulut terasa pahit atau tidak enak sehabis makan, rokonya diganti dengan tropicana yang 100% jeruk asli.

Pantangan Darah Tinggi Dengan Tidak Merokok | Destiara Cahaya | 4.5