3 Renovasi Berlebihan Sebelum Menjual Rumah

By On Kamis, Agustus 18th, 2016 Categories : review
Advertisement

Menjual rumah adalah salah satu pilihan alternatif untuk membeli rumah baru. Mengingat kini harga rumah dijual di Jakarta dan Bandung atau kota besar lainnya sudah meroket, banyak masyarakat yang memilih untuk membeli rumah kecil terlebih dahulu lalu menjualnya untuk membeli rumah baru.

Sebelum menjual rumah, banyak yang memilih untuk melakukan renovasi rumah tersebut. Tujuannya, tentu saja untuk mendongkrak nilai jual rumah tersebut. Memang melakukan renovasi sebelum menjual rumah sangatlah dianjurkan, terutama dengan tujuan untuk menaikkan harga jual dan juga menarik pembeli.

Rumah-Dijual-Di-Jakarta

Renovasi sendiri bisa bermacam-macam. Mulai dari renovasi yang minim bujet seperti mengecat ulang, hingga yang memerlukan bujet banyak seperti membangun ulang rumah. hanya saja, jika memang ingin menjual rumah, ada baiknya untuk menghindari merenovasi rumah dengan cara-cara ini:

Menambah luas Rumah
Menambah luas rumah tidak dianjurkan jika rumah akan dijual. Terutama di dalam perumahan. Calon pembeli yang ingin membeli rumah tentunya akan melihat harga sekitar untuk membandingkan harga. Ketika anda menambah luas rumah, tentunya harga rumah akan ikutan naik. Jika harga rumah anda mahal sendiri dibandingkan dengan harga rumah di sekitar, tentunya pembeli akan merasa segan untuk membeli rumah anda.

Desain Spesifik
Jika anda melakukan renovasi dan mendesain rumah secara terlalu spesifik calon pembeli juga akan segan membeli rumah. Misalkan saja, anda melakukan renovasi dengan mendesain rumah menjadi rumah bernuansakan etnik atau lainnya. Bagi para calon pembeli penggemar etnik, tentunya ini bukan menjadi problem. Hanya saja, segmentasi pembeli anda adakan menjadi terbatas. Ada baiknya iga anda mendesain rumah yang akan dijual dengan desain standar. Karena biasanya pembeli memiliki preferensi tersendiri untuk mendesain rumahnya. Daripada mendesain rumah secara spesifik, ada baiknya membeli perabotan rumah atau juga membetulkan genteng yang bocor.

Kolam Renang
Kolam renang memang memberikan Kan mewah bagi rumah. selain mewah, rumah juga menjadi lebih luas dengan adanya kolam renang. Tentunya dengan begitu, harga rumah anda akan ikut terdongkrak. Hanya saja, tidak semua orang membutuhkan kolam renang. Ada beberapa calon pembeli yang tidak menginginkan untuk memiliki kolam renang karena repot mengurusnya. Maka dari itu, mereka lebih memilih untuk tidak memilikinya.

Ada baiknya, anda tidak segera merenovasi rumah dengan menambah kolam renang jika akan menjual rumah.

Advertisement
3 Renovasi Berlebihan Sebelum Menjual Rumah | Destiara Cahaya | 4.5