6 Pertimbangan Memilih Meja Komputer Minimalis yang Nyaman dan Aman untuk Anda

By On Rabu, September 28th, 2016 Categories : review

Hampir semua jenis pekerjaan sekarang ini mengandalkan teknologi, salah satunya adalah komputer, sebuah perangkat cerdas yang dibekali dengan beragam jenis aplikasi, bukan hal yang mengherankan jika seandainya Anda dapat melakukan apapun hanya dengan berdiam diri di depan komputer saja. Namun juga tak memungkiri, sama dengan produk teknologi yang lainnya ia akan cepat mengalami kerusakan, apalagi dengan penggunaan yang salah, terlalu sering diletakkan di atas bantal pada saat menggunakannya misal, bisa berbahaya bagi fan yang ada dalam laptop. Untuk itulah wajib bagi Anda memiliki beberapa komponen pendukung seperti meja komputer minimalis.

Meja komputer ini tentunya tak sama dengan meja pada umumnya, pada bagian alas dibuat dalam bentuk yang rata sehingga sirkulasi udara yang keluar dan juga masuk pada bagian bawah tetap berjalan dengan normal. Tak hanya itu, desainnya sendiri dibuat secara modis sehingga sangat bagus untuk menghias ruangan Anda. Umumnya ia dapat digunakan untuk beragam kondisi tergantung dari pemilihan Anda.

meja-komputer-minimalis

Memilih meja komputer minimalis tentunya susah-susah gampang, paling tidak Anda juga harus menyertakan laptop yang dimiliki untuk melihat kesesuaian nya. Sebelum Anda membeli, setidaknya perhatikan beberapa tips berikut ini agar tak salah pilih, diantaranya adalah:

1. Sesuaikan dengan lingkungan kerja Anda, terkadang memang tak semua orang dapat bekerja secara nyaman di sebuah ruangan. Ada yang hanya mengandalkan kamar tidur sebagai tempat untuk berkutat dengan komputer. Bahkan juga di dalam sebuah mobil karena pekerjaan harus segera diselesaikan secepat mungkin. Hal ini tentunya sangat berpengaruh terhadap jenis meja yang harus Anda pilih.
2. Bahan meja, material menjadi pertimbangan penting lainnya untuk membuat meja komputer. Diantara bahan terbaik yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan adalah polycarbonate. Ia merupakan bahan yang ringan namun cukup kokoh, paling tidak dapat dengan mudah dipindahkan kemana-mana.
3. Desain, sebenarnya ada banyak sekali pertimbangan untuk menentukan mana desain yang tepat dan tidak untuk sebuah meja komputer. Diantaranya adalah ruangan kerja Anda atau mungkin penggunaan secara mudahnya. Bagaimanapun desainnya, sebaiknya jangan hanya mengutamakan nilai estetika, melainkan juga ergonomis, yaitu dirancang sesuai dengan bentuk tubuh Anda, sehingga pengguna juga bisa merasa nyaman saat tengah bekerja.
4. Penahan panas, komputer merupakan perangkat teknologi yang selalu memancarkan radiasi, bentuknya adalah dari panas yang keluar secara terus menerus tersebut. Untuk itu jangan hanya memilih produk biasa. Pilihlah yang dilengkapi dengan insulasi panas sehingga mampu untuk mencegah laptop atau komputer Anda menjadi overhead.
5. Bagian permukaan meja, sebenarnya tekstur terbaik untuk meja komputer atau laptop adalah yang rata karena dengan begitu maka sirkulasi udara panas dari fan bisa keluar dengan sempurna. Namun permukaan yang kasar namun sejajar juga bagus, karena artinya ia dapat menahan laptop Anda agar tak mudah jatuh.
6. Harga, terakhir adalah dengan mempertimbangkan harga yang ada di pasaran, tiap desain dan bahan yang berbeda, sudah pasti akan dibandrol dengan harga yang berbeda. Untuk itu sebaiknya Anda menyesuaikan dengan budget terlebih dahulu.

Gampang-gampang susah memang memilih meja komputer minimalis untuk kenyamanan kerja Anda. Untuk kualitas terbaik tak ada salahnya keluarkan uang sedikit lebih mahal untuk membelinya. Dengan manfaat yang diberikan selain nyaman dalam bekerja, maka komputer Anda juga bisa tahan lebih lama karena perlakuan yang tepat.

loading...
loading...
6 Pertimbangan Memilih Meja Komputer Minimalis yang Nyaman dan Aman untuk Anda | Destiara Cahaya | 4.5