Cara memakai Hijab Segi Empat Mudah dan Cantik

By On Jumat, September 16th, 2016 Categories : review
Advertisement

was-was.com – Hijab saat ini berkembang dengan pesat dan tersedia dalam berbagai bentuk dan model. tak jarang hal ini membuat para muslimah merasa kebingungan dalam memilih model hijab yang paling cocok bagi mereka, namun sebetulnya model hijab segi empat dapat menjadi pilihan karena bisa diaplikasikan dengan mudah tetapi masih dapat terlihat stylish dan bergaya.

Cara memakai hijab segi empat modern :

cara-pemakaian-jilbab-segi-empat

  • Pilihlah hijab yang memiliki warna-warna dasar, seperti hitam, putih, dan pastel.
  • Pakailah inner, pemakaian ciput atau inner hijab itu penting. Selain menutup aurat juga merapikan bentuk hijab di kepala agar mudah diatur.
  • Bentuk hijab persegi menjadi segitiga, lalu pasang di kepala dengan ujung yang sama rata. Kemudian, sematkan jarum pentul di bagian atas agar hijab tetap rapi.
  • Letakkan sisi hijab kanan ke inner bagian dalam kiri, sematkan dengan pentul. Sedangkan sisi hijab kiri dililitkan ke belakang hingga hampir mengitari leher.
  • Usai dililitkan ke belakang hingga sisi kiri, pertemukan ujungnya dengan ujung hijab sisi kanan. Ikat kedua ujung tersebut hingga membentuk sebuah pita yang cantik di sisi kiri.
  • Untuk menambah kesan lebih trendy, gunakan aksesori bros. Aksesori seperti kalung dapat menjadi pilihan agar mudah terlihat dan menjkadi perhatian.

Dibandingakn dengan model hijab yang lain, model hijab segi empat memang lebih mudah diaplikasikan dan terkesan simple, sehingga dapat menjadi pilihan yang dapat dipertimbangkan bagi para muslimah yang ingin tampil lebih islami tanpa memakan waktu yang lama. Bila kesulitan menyimak Cara memakai hijab segi empat modern diatas, cobalah untuk menonton video tutorialnya yang banyak ditemukan di situs berbagi video seperti youtube. Dengan semakin banyak referensi , semakin banyak pula model yang bisa muslimah coba dan aplikasikan.

Pada dasarnya mengenakan jilbab atau hijab adalah demi menepati seruan agama, tak seharusnya digunakan karena ingin mendapatkan pujian ataupun decak kagum. Perbaiki niat dalam berhijab supaya dapat menjadi nilai ibadah yang dapat menolong kita di akhirat kelak. Selamat mencoba.

Advertisement
Cara memakai Hijab Segi Empat Mudah dan Cantik | Destiara Cahaya | 4.5