Manfaat Penanaman Modal bagi Pertumbuhan Ekonomi Negara

By On Jumat, September 16th, 2016 Categories : review

was-was.com – Pada masa kepemimpinan presiden Joko Widodo saat ini, indonesia terus berusaha membuka diri pada para investor untuk menanamkan uangnya dalam setiap proyek di negara kita tercinta. Tak dapat dipungkiri bahwa Investasi merupakan motor penggerak pertumbuhan ekonomi dan sangat mempengaruhi tinggi rendahnya pertumbuhan ekonomi suatu negara. Maka tak heran jika suatu negara ingin mendapatkan pertumbuhan ekonomi yang tinggi maka harus menciptakan iklim investasi yang kondusif dan menggairahkan.

bkpm

Salah satu sumber pembiayaan yang penting bagi pembangunan berasal dari Penanaman Modal Asing dan Penanaman Modal Dalam Negeri di Indonesia.

Penanam modal Dalam Negeri dapat dilakukan oleh perseorangan WNI, badan usaha Negeri, dan/atau pemerintah Negeri yang melakukan penanaman modal di wilayah negara Republik Indonesia. Kegiatan usaha usaha atau jenis usaha terbuka bagi kegiatan penanaman modal, kecuali bidang usaha atau jenis usaha yang dinyatakan tertutup dan terbuka dengan persyaratan dan batasan kepemilikan modal Negeri atas bidang usaha perusahaan diatur di dalam Peraturan Presiden No. 36 Tahun 2010 Tentang Perubahan Daftar Bidang Usaha yang Tertutup dan Bidang Usaha yang Terbuka dengan Persyaratan di Bidang Penanaman Modal.

*wikipedia

Penanaman Modal Asing (PMA) adalah kegiatan menanam modal untuk melakukan usaha di wilayah negara Republik Indonesia yang dilakukan oleh penanam modal asing, baik dengan modal asing sepenuhnya maupun yang berpatungan dengan penanam modal asing.

Investasi yang terus bertumbuh berdampak kepada semakin banyak lowongan kerja yang terbuka bagi seluruh rakyat indonesia, membuka kesempatan-kesempatan baru untuk meraih kehidupan yang lebih baik. Bagi negara, investai juga berdampak positif dengan semakin banyaknya infrastruktur yang terbangun sehingga dapat memicu pertumbuhan ekonomi yang semakin tinggi. Dan pada akhirnya kesejahteraan masyarakat pun bisa dicapai jika iklim investasi terus terjaga dengan baik dan kondusif.

Penanaman Modal Dalam negeri di Indonesia pun membuka peluang bagi seluruh rakyat untuk ikut berpartisipasi dalam setiap pembangunan negara kita tercinta ini dan mengurangi ketergantungan terhadap penanam modal asing. Dengan penanam dalam negeri, setiap keuntungan dari usaha akan tetap berada dalam negeri dan terus bertumbuh.

loading...
Manfaat Penanaman Modal bagi Pertumbuhan Ekonomi Negara | Destiara Cahaya | 4.5