Tips Perawatan Wajah berdasarkan Kondisi Kulit

By On Kamis, September 22nd, 2016 Categories : review
Advertisement

was-was.com – Wajah mulus cantik dan bersinar adalah impian setiap orang, tak hanya wanita para pria pun sebenarnya harus memperhatikan kesehatan wajah mereka. Wajah adalah hal pertama yang dilihat oleh lawan bicara tak mau kan kalau kesan kita tak terawat terlihat jelas dari guratan wajah yang tampak kusam. Demi wajah idaman tak heran saat ini banyak bermunculan cara perawatan wajah yang dicoba patut dicoba untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Tetapi sebelum itu, perlu di ingat bahwa hasil dan kecocokan akan berbeda pada setiap individu karena kondisi dan jenis kulit wajah setiap orang tentu berbeda-beda.

Nah berikut ini adalah beberapa jenis kulit wajah, manakah yang paling cocok menggambarkan kondisi kulit mu ? silakan disimak :

masker-wajah-alami

  • Kulit Kering

Kulit kering adalah kondisi dimana kulit kekurangan asam lemak atau lipid pada kulit. Ciri-ciri yang biasa dialami adalah kulit terasa kasar dan kaku baik sebelum dan sesudah dibersihkan. Pada beberapa kondisi memiliki kulit kering sangatlah tidak nyaman bahkan akan kusam atau terasa gatal. Untuk mengatasinya pilihlah pembersih wajah yang lembut serta mengandung butiran scrub yang akan memberi kelembaban dan mampu mengangkat sel kulit mati. Hindari penggunaan pembersih wajah jenis foam atau busa karena kandungannya justru akan membuat kulit wajah menjadi semakin kering.

  • Kulit Sensitif

Kulit sensitif adalah kondisi dimana kulit memiliki struktur kulit yang sangat tipis serta mudah teriritasi. Pilihlah pembersih wajah yang mengandung bahan alami, dan bebas dari zat-zat yang akan memicu reaksi sensitif pada kulit wajah.

  • Kulit berminyak

Kulit berminyak adalah kondisi dimana kulit terlihat licin dan berminyak, agak sulit dihilangkannya meskipun sudah menggunakan pembersih wajah. Sebagai salah satu cara mengurangi minyak adalah pastikan untuk memilih pembersih wajah yang bebas minyak agar dapat mencegah timbulnya jerawat akibat kadar minyak yang berlebih.

  • kulit Normal

Kulit normal adalah jenis kulit yang sehat dan ideal ciri yang bisa dilihat pada kulit normal adalah permukaan kulit terasa lembut, halus, elastis dan memiliki pori-pori yang kecil serta kadar air dan minyak yang seimbang. Untuk merawat jenis kulit Normal pilihlah pembersih wajah dengan kandungan pH yang netral dan rawat kebersihan wajah dengan mersihkan kulit wajah dua kali dalam sehari.

Namun untuk lebih memastikan perawatan wajah yang paling tepat bagi wajahmu alangkah baiknya untuk berkonsultasi secara mendalam ke dokter atau klinik kecantikan yang terpercaya.

 

 

Advertisement
Tips Perawatan Wajah berdasarkan Kondisi Kulit | Destiara Cahaya | 4.5