3 Jenis Jendela Cantik untuk Rumah Anda

By On Rabu, Oktober 19th, 2016 Categories : review

Jendela merupakan bagian rumah yang sangat penting. Selain karena fungsinya yang krusial karena berhubungan sirkulasi udara di rumah, jendela juga dapat menjadi hal yang mempercantik rumah. dengan menggunakan jendela yang tepat, maka rumah Anda akan terlihat menarik, sekaligus juga memiliki udara yang baik.
Ukuran dan juga bentuk dari jendela dijual dalam banyak variasi. Hal ini karena jendela juga memiliki fungsi yang tergantung dengan kegunaan rumah; selain juga mengenai estetika dari rumah itu sendiri.

Karena fleksibel, bentuk banyak dimanfaatkan para pemilik rumah untuk disamakan dengan konsep dari rumah. Mulai dari rumah modern, rumah klasik, hingga rumah minimalis. Maka dari itu, dada banyak jenis bukaan pada jendela yang dikreasikan dengan suasana rumah.

jendela-pivot

Untuk Anda yang ingin untuk memasang jendela, berikut adalah 3 jenis bukaan jendela yang banyak digunakan di rumah.

  • Jendela Engsel
    Jenis jendela ini adalah jenis jendela yang paling lazim digunakan di rumah. jendela ini membuka ke arah luar, baik ke kiri atau ke kanan karena posisi engselnya yang berada di samping jendela. Tidak hanya di samping, terdapat pula jenis jendela yang engselnya terdapat di atas dan juga di bawah. Sehingga daun jendela bisa membuka ke atas, atau membuka ke bawah. Karena bisa dibuka secara penuh, jendela ini diminati. Hal tersebut membuat sirkulasi udara dapat mengalir dengan sangat baik.
  • Jendela Geser
    Jendela geser adalah jendela yang terdiri dari dua bual daun jendela dan salah satu daun jendelanya tidak bisa dibuka. Salah satu daun jendelanya bisa dibuka dengan cara digeser secara horizontal; ke kiri ataupun ke kanan. Terdapat juga jenis lain yang kedua daun jendelanya dapat digeser; juga secara horizontal. Keunggulan jenis jendela ini adalah tidak memakan banyak tempat karena membukanya ke samping. Jenis jendela ini sangat cocok untuk rumah minimalis.
  • Jendela Pivot
    Jenis jendela pivot adalah jendela yang dapat dibuka dengan cara didorong atau ditarik di salah satu sisinya. Hal ini karena, jendela ini dapat dibuka dengan cara diputar. Terdapat poros yang yang berada di tengah sisi bawah dan atas jendela. Jendela ini dapat dibuka dengan diputar 90 hingga 180 derajat. Belakangan juga terdapat jendela pivot yang berputar secara horizontal.
loading...
loading...
3 Jenis Jendela Cantik untuk Rumah Anda | Destiara Cahaya | 4.5