Cara Paling Tepat Mengatasi Anak yang Alergi Susu Sapi

By On Jumat, Oktober 14th, 2016 Categories : review

Pada awal tumbuh kembang anak biasanya mereka memiliki sistem imun yang lemah. Supaya sistem imun menjadi kuat tentu saja dibutuhkan berbagai macam nutrisi penting dari makanan yang mereka konsumsi. Misalnya saja dari susu yang dikonsumsi sehari-hari. Meskipun susu sangat baik untuk buah hati ternyata tidak semua anak bisa mengkonsumsinya dengan baik. Beberapa dari mereka justru mengalami alergi susu sapi ketika mengkonsumsinya. Alergi terhadap susu sapi ini tentu saja harus diatasi dengan baik agar tidak semakin parah.

alergi-susu-sapi

Sebelum mengatasi anak alergi terhadap susu sapi tentunya Anda harus mengetahui terlebih dahulu gejala-gejala yang mungkin timbul. Beberapa gejala anak yang mengalami alergi terhadap susu sapi adalah seperti berikut:

• Badan mengalami peningkatan suhu seperti demam.
• Pada permukaan kulit timbul kemerah-merahan seperti ruam yang disertai dengan rasa gatal.
• Jika alergi sudah parah biasanya buah hati akan mengalami muntah bahkan hingga diare.
• Karena gejala alergi yang tidak nyaman, buah hati pasti akan lebih rewel dan lebih sering menangis.

Itulah berbagai macam gejala yang muncul jika buah hati mengalami alergi. Penanganan pertama yang harus Anda lakukan tentu saja menghentikan pemberian susu sapi yang membuatnya alergi. Selanjutnya cek alergi anak atau bawa buah hati ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat dan tidak memperparah alergi pada tubuh.

Agar alergi tidak muncul kembali sebaiknya jangan berikan buah hati produk makanan dengan kandungan susu lagi. Agar tetap mendapatkan nutrisi terbaik untuk kesehatan mereka sebaiknya berikan susu formula yang bebas kandungan protein sapi. Misalnya saja seperti susu soya SGM yang mengandung kalsium, aneka vitamin dan nutrisi penting lainnya.

Susu soya SGM tersedia dalam berbagai varian tergantung dari usia buah hati Anda. Untuk ukurannya ada yang kecil dan yang paling besar adalah 1000 gram. Memberikan susu soya SGM sangat direkomendasikan sejak ia mulai tidak mengkonsumsi ASI lagi. Dengan mengkonsumsi susu soya SGM maka sama artinya memberikan nutrisi terbaik bagi buah hati yang mengalami alergi susu sapi formula.

loading...
loading...
Cara Paling Tepat Mengatasi Anak yang Alergi Susu Sapi | Destiara Cahaya | 4.5