Destinasi Wisata Populer di Kota Jakarta

By On Sabtu, Oktober 1st, 2016 Categories : review

Setelah disibukan dengan rutinitas kerja dan masalah hidup tidak ada salahnya kita menyempatkan diri sekali waktu untuk melakukan hal yang bisa membuat pikiran kita fresh dan juga membuat badan kita fit lagi salah satunya dengan berwisata.Berbicara tentang tempat wisata ,salah satu daerah yang wajib dikunjungi yaitu Jakarta. Ibukota Jakarta dengan segala macam masalah kemacetan,banjir,polusi dan kebisingan metropolitan, jakarta mempunyai daya pikat dan magnet bagi setiap orang.Jakarta selain menjadi pusat pemerintahan,jakarta juga sebagai pusat bisnis juga pusat kebudayaan.Jakarta merupakan kota metropolitan terbesar di Asia tenggara dengan jumlah penduduk lebih dari 10 juta jiwa sehingga Jakarta menjadi Ibukota yang padat penduduk.

Di balik semua itu jakarta adalah tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.Ada banyak obyek wisata yang bisa kita temukan di Ibukota Indonesia ini. Tapi sebelum kita berwisata ke jakarta ada tips untuk sahabat terutama yang tidak mempunyai kerabat di sana salah satunya kita mencari informasi tentang penginapan murah di jakarta untuk meminimalisir biaya.Jika semuanya sudah siap berikut adalah tempat wisata yang wajib kita kunjungi bila kita berlibur ke jakarta.

jakarta-original-4634

1.Taman Impian Jaya Ancol
Ancol dreamland merupakan tempat wisata yang populer baik untuk wiasatawan lokal maupun mancanegara. Pesona keindahan Ancol terletak pada panorama keindahan pantainya. Disini kita bisa menikmati keindahan sunrise dan sunset yang begitu indah dan romantis tentunya. Ancol dreamland juga menyajikan berbagai wahana yang bisa kita nikmati untuk semua golongan usia.Ada wahana Gelanggang Samudera,Dunia Fantasi dan Sea World yang disukai kaum muda dan anak-anak.Tentu saja kita dikenai biaya untuk menikmati setiap wahana. Kawasan utara ibukota ini memang manyajikan berbagai wahana untuk segala usia. Lokasinya ada diwilayah utara,7 kilometer dari pusat kota (monas).

2.Monumen nasional (monas)
Mendengar kata monas,siapa yang tidak tau.Monas merupakan ikon dari ibukota indonesia kita ini.Monas merupakan salah satu simbol kemerdekaan Indonesia ini memiliki tinggi sekitar 32 meter.Tugu monas didirikan khusus untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia dari jajahan Belanda.Selain itu monas kini telah menjadi salah satu tempat liburan yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan,terutama di akhir pekan dan musim liburan datang.Monas menjadi salah satu tempat liburan murah untuk kita.Hanya dengan membayar tiket masuk 5 ribu untuk dewasa dan 3 ribu untuk anak-anak.

3.Taman Mini Indonesia Indah(TMII)
Bila kita berkunjung Taman Mini Indonesia Indah pasti kita enggan untuk meninggalkan tempat ini karena tempat ini menyediakan berbagai wahana untuk kita nikmati.Diantaranya wahana kolam renang Snow Bay, Taman Among Puro,Taman Ria Atmaja,Kereta gantung,serta puluhan wahana lain yg menarik. Obyek wisata yang berlokasi di Jakarta Timur wilayah cipayung ini juga menyajikan wisata yang bernuansa pendidikan. Beberapa wahana yang sering dikunjungi yaitu teater keong mas yang menarik,kereta gantung,serta istana anak-anak indonesia. Bagi yang hendak berlibur ke Jakarta jangan sampe lupa untuk berkunjung ke TMII.

4.Dunia Fantasi (Dufan)
Dari namanya saja kita sudah membayangkan kalau tempat wisata ini pasti menarik.Obyek wisata ini terbagi menjadi beberapa area dengan background negara besar di dunia seperti Eropa,Amerika,juga tidak ketinggalan negara tercinta Indonesia. Uniknya dari berbagai area itu dilengkapi dengan sejumlah wahana bermain dan fasilitas hiburan lainya. Walaupun tidak terlalu luas,sekitar 9hektar saja,tempat lib uran ini menyediakan wahana-wahana yang siap memanjakan pengunjungnya. Jadi sangat disayangkan kalo melewatkan untuk tidak berkunjung ke Dunia Fantasi.

5.Kebun binatang Ragunan
Kebun binatang andalan jakarta yang awalnya dikelola oleh penyayang flora dan fauna batavia ini kini telah memiliki lebih dari 2000 ekor satwa dan telah ditumbuhi lebih dari 50.000 pohon.
Kebun binatang ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan saat akhir pekan dan musim liburan tiba. Di ragunan kita dapat menikmati wahana yang ada. Kita dapat menaiki satwa seperti kuda tunggang,onta tunggang,gajah,sepeda ganda hingga menonton pentas satwa.Tapi tentu kita dikenakan tarif setiap kita menungganginya.

6.Kota tua batavia
Di kota tua batavia ini kita dapat merasakan suasana tempo dulu jakarta. Bangunan-bangunan tua dengan ornamen zaman dulu dapat kita temui di sini. Kota Tua Batavia sangat cocok untuk napak tilas sejarah kota jakarta. Jangan lupa mengabadikan dengan kamera untuk kenang-kenangan. Kota tua Batavia merupakan tempat wisata sejarah yang patut untuk dikunjungi.

7.Kepulauan seribu
Kepulauan seribu merupakan wisata bahari favorit di Indonesia.Kepulauan seribu mencakup pulau Harapan,pulau Bidadari,pulau Tidung,pulau pari dan puluhan pulau lainya.Sebagian besar diantaranya juga menawarkan pesona bahari yang tidak kalah tentunya. Disini kita bisa menikmati keindahan bawah laut,hamparan pasir putih yang halus serta pemandangan matahari tenggelam yang mempesona. Bagi peminat wisata air jakarta,kepulauan seribu adalah salah satu destinasi menarik dan cocok untuk bersantai dengan keluarga,teman,dan kerabat.

Demikianlah sedikit informasi tentang beberapa tempat wisata jakarta yang dapat kami berikan.Semoga dapat memberikan pilihan disaat anda akan berlibur ke Jakarta.Selamat menikmati liburan anda.

loading...
loading...
Destinasi Wisata Populer di Kota Jakarta | Destiara Cahaya | 4.5