Tips Membeli Batik Keris Pria, Meski Model Terbatas, Kualitasnya Prima

By On Senin, Oktober 3rd, 2016 Categories : review
Advertisement

Mencari baju batik untuk pria adalah hal yang gampang-gampang susah. Gampang karena modelnya yang terbatas, sebatas hanya kemeja dan kaus saja, dan sulit karena Anda hanya punya dua pilihan tersebut. Kalau pun ada variasi, itu pun hanya sebatas soal bawahan dan motif batiknya. Namun meskipun terbatas, Anda tetap bisa mendapatkan variasi tersebut di Batik Keris. Motif Batik Keris pria di sini sangatlah beragam dan bisa disesuaikan untuk segala suasana.

Batik Keris sendiri merupakan merk batik asal Solo, Jawa Tengah yang sudah berdiri bahkan sebelum Indonesia merdeka. Merk batik ini berawal dari usaha sederhana toko batik dengan merk “Keris” di tahun 1947, dan sampai sekarang telah mengeluarkan ratusan koleksi batik bagi wanita, pria, dan anak-anak. Ciri khas dari Batik Keris adalah warnanya yang terinspirasi dari warna-warna alam serta slogan yang sangat khas Solo. Bahkan banyak motif dari batik ini yang dibuat sendiri oleh para desainer Batik Keris sehingga tak akan Anda temukan di tempat lain.

batik-pria

Koleksi dari Batik Keris sendiri sangat lengkap, mulai dari koleksi untuk pria, wanita, anak-anak, kain batik tulis dan kain batik yang siap pakai, bahkan karya kerajinan yang bermotif batik untuk oleh-oleh. Banyaknya koleksi tersebut membuat Anda yang mengincar koleksi batik Keris untuk pria menjadi lebih mudah, karena cukup banyak koleksi dari Batik Keris yang bisa Anda pilih.

Biasanya, Anda akan menemukan bahwa koleksi Batik Keris pria khusus yang dimilikinya umumnya berupa model-model seperti berikut ini:

• Koleksi kemeja lengan panjang bermotif batik warna netral dengan bahan dari katun maupun dari bahan yang lebih halus. Digunakan untuk keperluan pesta yang formal ataupun pertemuan.
• Koleksi kemeja lengan pendek dengan motif yang lebih minimalis dan warna yang lebih cerah, dari bahan katun maupun yang lebih mahal. Dipakai untuk keperluan semi formal, kerja kantoran, maupun untuk keperluan semi-kasual.
• Baju koko dengan motif batik cerah maupun netral, yang bisa Anda pakai di saat Lebaran maupun di situasi yang semi formal, serta bisa pula untuk berjalan-jalan.

Meskipun tidak terlalu banyak model untuk baju batik bagi para pria yang ada di Batik Keris, namun baju-baju tersebut memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi. Namun supaya Anda bisa menentukan mana baju batik yang benar-benar Anda perlukan dan sesuai dengan selera Anda, ini dia tips memilihnya:

1. Perhatikan modelnya
Seperti yang Anda lihat di atas, ada beberapa macam model baju batik yang disediakan Batik Keris khusus bagi para pria. Pilihlah yang cocok dengan situasi Anda, seperti untuk bekerja, pesta, atau bahkan untuk hadiah bagi seseorang.

2. Tetapkan motif sesuai selera
Motif-motif batik di Batik Keris adalah kombinasi antara motif unik buatan sendiri dengan motif batik tradisional khas Solo dan sekitarnya. Meski setiap motif memiliki makna sendiri, Anda bebas memilih sesuai selera Anda.

3. Pilih bahan yang pas
Anda bisa memilih kemeja berbahan katun untuk keperluan pekerjaan sehari-hari ataupun jalan-jalan. Sementara untuk keperluan pesta atau pertemuan, pakailah baju berbahan sutra atau satin (alternatif yang lebih murah).

Jangan lupakan budget Anda saat memilih Batik Keris pria . Kadang saking asyiknya memilih dan melihat-lihat, Anda melupakan harganya dan berbelanja lebih dari kemampuan finansial Anda saat itu. Tetapkan budget dengan pasti, baru kemudian pilih yang paling sesuai. Kalau baju batik tersebut sangat mahal, langsung lewati saja daripada Anda tergoda membelinya.

Advertisement
Tips Membeli Batik Keris Pria, Meski Model Terbatas, Kualitasnya Prima | Destiara Cahaya | 4.5