Tips bagi Wanita yang Hamil 7 Bulan

By On Minggu, November 20th, 2016 Categories : review
Advertisement

Menjadi seorang ibu merupakan dambaan bagi setiap wanita yang sudah menikah. Tetapi untuk menjadi Ibu seorang wanita harus melewati masa kehamilan. Kehamilan adalah salah satu perubahan fisik terbesar yang dialami perempuan. Sejumlah perubahan luar biasa akan terjadi dalam tubuh dan hidup seorang wanita. Sekedar Info Buat calon orang tua yang sedang menunggu kelahiran sang buah hati atau hanya sekedar sebagai tambahan pengetahuan kita. Kehamilan dimulai dari proses pembuahan (konsepsi) sampai sebelum janin lahir. Kehamilan normal berlangsung selama 280 hari (40 minggu atau 9 bulan 7 hari), dihitung mulai dari hari pertama menstruasi terakhir.

hamil-7-bulan

Masa kehamilan dibagi menjadi tiga trimester, yaitu :
1.Trimester pertama, dimulai dari proses konsepsi sampai usia kehamilan tiga bulan, Pada masa ini terjadi perkembangan janin yang cepat. Pada masa ini risiko keguguran juga termasuk tinggi.Biasanya pada masa ini calon ibu akan merasakan mual muntah atau sering disebut morning sickness,perubahan selera makan dan perubahan bentuk tubuh seperti pembesaran payudara dan pinggul ,juga rasa kelelahan.
2.Trimester Kedua dihitung dari bulan keempat sampai usia kehamilan enam bulan.
3.Trimester ketiga, dihitung dari bulan ketujuh sampai usia kehamilan sembilan bulan.

Untuk kali ini kita akan membahas ketika kehamilan memasuki usia 7 bulan.Seperti yang telah tertulis diatas ,saat kehamilan memasuki usia 7 bulan maka calon ibu sudah resmi memasuki trimester terakhir dan semua organ vital janin sudah terbentuk. Kalaupun ia harus lahir pada bulan ini, besar kemungkinan dapat bertahan. Terlepas dari semua mitos di atas pada trimester kehamilan terakhir ini, sebagian wanita akan merasa sesak napas akibat bertambah besarnya kandungan. Namun kondisi ini akan mereda setelah bayi berada pada posisi siap lahir dengan kepala di bawah. Berbeda dengan saat hamil 6 bulan, kebutuhan nutrisi bayi Anda mencapai titik puncaknya pada trimester ketiga kehamilan ini sehingga ibu perlu mengonsumsi cukup makanan yang kaya dengan protein, vitamin , zat besi, asam folat, dan kalsium.Tidak ada salahnya kita juga mengkonsumsi susu hamil.

Usia 7 bulan kehamilan berarti semakin dekat dengan waktu melahirkan.Persiapan mental sampai dana haruslah mulai dipikirkan. Pada masa ini, gerakan bayi sudah dapat dirasakan oleh orang yang memegang perut Anda. Berbagilah momen spesial ini bersama dengan pasangan.

Hal -hal yang perlu diperhatikan saat usia kehamilan 7 bulan dari lactamil:

  1. Perhatikan gerak janin
  2. Pelajari tanda-tanda melahirkan
  3. Senam hamil
  4. Persiapan persalinan ,kebutuhan bayi dan menyusui
  5. Pelajari kontraksi
  6. Ajak bicara bayi
  7. Kurangi aktifitas berat
  8. Pijat perut,cuma perlu mengelus perut untuk mengurangi peradangan pada kulit.
  9. Tetap ML,
  10. Memilih dokter untuk membantu persalinan.

Begitu banyak moment penuh membahagiakan bahkan kadamg menyakitkan tetapi harus tetap kita nikmati demi si calon buah hati kita agar tetap sehat di dalam kandungan dan selamat sampai terlahir ke dunia. Selamat menjadi orang tua dengan segala resikonya.

Advertisement
Tips bagi Wanita yang Hamil 7 Bulan | Destiara Cahaya | 4.5