Kelebihan dan Kekurangan Laptop Merk HP Sebagai Bahan Pertimbangan

By On Selasa, Desember 20th, 2016 Categories : review

Merk dan jenis laptop yang ada di pasaran saat ini semakin beragam. Masing-masing menawarkan keunggulan yang menggoda konsumen untuk membelinya. Salah satu merk laptop yang selalu hadir dengan banyak keunggulan adalah HP. Merk ini menawarkan laptop untuk fungsi dan tujuan pemakaian yang beragam. Harga Laptop HP bisa dikatakan tidak terlalu mahal. Karena itu saat akan membeli laptop, HP seharusnya masuk ke dalam daftar merk yang wajib dipertimbangkan. Sebagai bahan pertimbangan, artikel ini menyajikan keunggulan, kekurangan, harga dan spesifikasi laptop HP.

Kelebihan dan Kekurangan Laptop Merk HP Sebagai Bahan Pertimbangan

Masing-masing merk laptop memiliki keunggulan pada bagian yang berbeda-beda. Laptop HP sendiri memiliki keunggulan pada konstruksinya yang sangat kokoh. Bahkan ada yang meyakini bahwa konstruksi laptop ini paling kokoh dibandingkan merk lainnya. Kelebihan lain adalah harga laptop HP yang relatif terjangkau, dengan spesifikasi yang bisa dibilang cukup tinggi. Dari segi penampilan, HP memberikan warna-warna laptop yang menarik, seperti merah, putih dan silver. Warna-warna ini memiliki kualitas tinggi sehingga stabil dan tidak mudah pudar.

Keunggulan lain yang dimiliki laptop HP adalah paket pembeliannya yang lengkap, dimana dengan harga laptop HP yang dibayarkan Anda bisa mendapatkan dua buah kabel charger, fasilitas untuk recovery hardisk, CD/DVD dan buku petunjuk. HP juga didukung oleh software yang stabil dan proses instalasinya yang cepat. Performa sistem-sistem tersebut juga sangat stabil, sehingga cocok digunakan untuk menjalankan berbagai program termasuk desain.

daftar-harga-laptop-hp

Selain kelebihan-kelebihan tersebut, laptop HP juga memiliki beberapa kelemahan. Salah satu kekurangannya adalah cepat panas bahkan overheat saat digunakan bermain game. Selain itu laptop ini juga peka terhadap temperatur tinggi yang mencapai 900C. Dalam laptop HP terdapat banyak software atau aplikasi yang berjalan otomatis, padahal fungsinya tidak terlalu penting. Akibatnya, proses restart menjadi lambat karena harus menunggu program-program tersebut berjalan secara otomatis. Kelebihan dan kekurangan laptop merk HP tersebut, dapat menjadi bahan pertimbangan sebelum membelinya.

Daftar Harga Laptop HP
Setelah mengetahui kelebihan maupun kekurangan laptop merk HP, kini saatnya Anda mengetahui daftar harga dari masing-masing laptop. HP menawarkan berbagai jenis laptop dengan harga yang bervariasi. Ada laptop yang cocok untuk keperluan bisnis, ada juga yang sangat mumpuni untuk bermain game. Laptop-laptop tersebut telah menggunakan sistem operasi mutakhir yang didukung dengan prosesor dari Intel. Adapun spesifikasi dan harga laptop HP tersebut adalah:

1. HP Envy 13-d026TU
HP kembali menghadirkan laptop super ramping dan super unggul. HP Envy 13-d026TU memiliki ukuran yang sangat tipis tetapi kokoh. Sistem operasi yang digunakannya adalah Windows 10 yang multitasking dan memiliki berbagai fitur canggih. Laptop dengan prosesor Core i5 ini dilengkapi layar LED dengan resolusi tinggi dan mampu menghadirkan gambar yang tajam dan terlihat lebih hidup. Dengan USB 3.0, maka transfer data yang dilakukan akan 10x lebih cepat. Untuk memilikinya, maka harga laptop HP yang harus dibayarkan adalah 13 jutaan.

2. HP Envy 15-k205TX
Sebuah laptop dengan layar touchscreen dan OS Windows 8 ditawarkan oleh HP. Laptop dengan nama HP Envy 15-k205TX ini dipersenjatai dengan Intel Core i7 serta RAM 8GB. Spesifikasi tersebut akan membuat sistem operasi yang digunakan mampu bekerja optimal, cepat dan multitasking. Layar sentuhnya memiliki ukuran 15.6 inci dengan kualitas gambar Full HD. Dengan layar ini Anda bisa bermain game ataupun menonton video dengan sangat nyaman. Harga laptop HP yang sangat efisien ini adalah 16,3 jutaan.

3. HP Envy 15-ea126TX
HP merupakan merk laptop yang terkenal akan kekokohannya. Hal ini dibuktikan pada HP Envy 15-ea126TX. Tekstur logam pada desainnya menjadi alasan kokohnya laptop ini. Desain tersebut juga menghadirkan model ventilasi dan engsel baru yang memungkinkan udara panas dapat keluar lebih maksimal. Envy 15-ea126TX memiliki layar 15.6 inci dengan resolusi gambar Full HD. Gambar atau video yang dilihat tentu akan sangat tajam, jernih dan detil. Harga laptop HP yang memiliki prosesor Core i7 dan Windows 10 ini adalah 13,7 jutaan.

4. HP Pavilion 11-n028TU x360
HP Pavilion 11-n028TU memiliki layar sentuh yang memungkinkan Anda melakukan banyak pekerjaan dengan lebih mudah. Layar dengan ukuran 11.6 inci ini juga bersifat fleksibel dan mampu berputar hingga 3600. Prosesor yang digunakan adalah Intel Celeron berkecepatan tinggi. RAM 4GB, hardisk 500GBdan Intel HD Graphics menjadi spesifikasi yang mampu mendukung kinerja Windows 8.1. Kelebihan lain laptop ini adalah adanya dual speaker yang aktif dan fitur BestAudio yang memberikan suara yang spektakuler. Harga laptop HP ini adalah 4,5 jutaan.

5. HP Pavilion 14-v204TX
Merah menjadi warna yang sangat cocok untuk HP Pavilion 14-v204TX. Laptop yang memiliki kinerja cepat ini dilengkapi dengan Intel Core i5 berkecepatan 2.2GHz, RAM berkapasitas 4GB dan kapasitas penyimpanan 750GB. Selain itu HP Pavilion 14-v204TX juga dilengkapi dengan VGA NVIDIA Geforce yang akan membuat tampilan pada layar 14 inci-nya memiliki warna yang tajam dengan kualitas gambar HD. Tampilan gaming pada laptop ini pun lebih hidup dan detil berkat NVIDIA PhysX serta FXAA. Harga laptop HP Pavilion ini adalah 8,9 jutaan.

6. HP Notebook 14-r202TX
Jika Anda membutuhkan laptop untuk berbagai keperluan bisnis yang multitasking, maka HP Notebook 14-r202TX adalah jawabannya. Dengan prosesor Intel Core i5 yang berkecepatan 2.2 GHz, hardisk berkapasitas 500GB dan RAM berkapasitas 2GB, berbagai pekerjaan sehari-hari yang multitasking dapat dilakukan dengan lancar dan cepat. Laptop HP Core i5 ini memiliki layar berukuran 14 inci yang dilengkapi dengan LED-Backlit. Dengan teknologi ini tampilan pada layar akan sangat jernih dan terang. Harga laptop HP ini adalah 6,5 jutaan, jika tanpa dilengkapi Windows.

7. HP Business Notebook 240 G4
Untuk berbagai keperluan bisnis, HP juga menghadirkan Notebook 240 G4. Notebook yang memiliki ukuran layar 14inci ini dilengkapi dengan Intel HD Graphics. Terdapat koneksi Bluetooth dan wifi yang terintegrasi. Untuk menunjang performa Windows 7, laptop ini dilengkapi dengan prosesor Core i5 dan hardisk berkapasitas 500GB. Pada Notebook 240 G4, terdapat 1 slot USB 3.0, 2 slot USB 2.0, Port VGA serta Port HDMI. Harga laptop HP yang memiliki berat 2 kg tersebut adalah 9,3 jutaan.

Dengan spesifikasi yang ada dalam masing-masing laptop diatas, maka harga laptop HP yang ditawarkan akan terasa sangat ramah di kantong. Apalagi jika dibandingkan dengan merk-merk lain yang memiliki spesifikasi sama. HP memang selalu berusaha memberikan teknologi terbaru dalam setiap produknya. Teknologi-teknologi tersebut diharapkan mampu menjawab setiap kebutuhan konsumen dari waktu ke waktu. Anda dapat memilih laptop HP yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keuangan. Apakah itu HP Envy, Pavilion ataukah Notebook.

loading...
loading...
Kelebihan dan Kekurangan Laptop Merk HP Sebagai Bahan Pertimbangan | Destiara Cahaya | 4.5