Si Raja Selfie Smartphone Oppo F1

By On Senin, Desember 5th, 2016 Categories : review

Oppo saat ini termasuk sebagai merk ponsel pintar ternama tidak hanya di Indonesia namun juga di dunia. Vendor yang berasal dari negeri China tersebut, mampu membuktikan bahwa smartphone ini mampu bersaing dengan smartphone lainnya. Salah satu produk yang diproduksi oleh Oppo adalah Oppo F1 yang dikeluarkan pada Januari 2016. Ponsel pintar ini memiliki keunggulan utama yang mampu bersaing dengan smartphone yang lainnya yaitu kamera yang mendukung Anda untuk melakukan selfie.

F1 dari Oppo memiliki ukuran 5” dengan menggunakan jenis layar IPS LCD Capacitive touchscreen dengan resolusi 720×1280 px dan kerapatan layar yaitu 294 ppi untuk menghasilkan grafis yang tajam dan layar dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4. Ditambah dengan GPU Adreno membuat tampilan layar ini menjadi lebih jernih. Ponsel pintar tersebut memiliki dimensi 143.5×71.7.3 mm dengan berat 134 gr. Smartphone ini termasuk jenis ponsel dual SIM sehingga Anda dapat tetap menggunakan 2 jenis SIM dalam keadaan standby atau dapat digunakan sewaktu-waktu.

oppo-f1-1-e1453959984657

Jaringan yang dimiliki oleh Oppo F1 sudah memungkinkan Anda untuk menikmati layanan 4G dengan kecepatan 150/50 Mbps sehingga membuat Anda dapat melakukan browsing dan searching dengan lebih cepat di wilayah yang mendukung jaringan 4G. Selain jaringan LTE, ponsel pintar ini juga mendukung jaringan GSM dan HSPA. Platform yang digunakan oleh smartphone tersebut adalah OS Android Lollipop v5.1 yang dilengkapi dengan Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616. Untuk membuat agar ponsel yang cocok untuk selfie tersebut memiliki performa yang mumpuni, CPU yang digunakan adalah Quad-Core 1.7 GHz Cortex-A53 & Quad-Core 1.0 GHz Cortex-A53.

Keunggulan utama dari handphone pintar keluaran Januari 2016 oleh Oppo tersebut adalah kamera yang mendukung Anda untuk mengambil gambar lebih jernih. Kamera depan yang dimiliki Oppo jenis ini adalah 8MP dengan f/2.0, ¼”sensor size membuat wajah Anda menjadi lebih cantik, lebih muda dan lebih bersih. Terdapat 3 jenis mode cantik yaitu weak, medium dan strong yang dapat diatur atau disesuaikan dengan keinginan Anda. Walaupun memiliki keseimbangan pencahayaan, gambar yang lebih cerah namun hasil yang diperlihatkan tetap seperti Anda bukan seperti orang lain ataupun tidak terlihat seperti diedit.

Selain hasil gambar yang sangat bagus, jenis Oppo ini juga memiliki shutter otomatis hanya dengan Anda mengatakan kata ‘cheese’. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu mengatur timer untuk berselfie terutama jika Anda berfoto dengan teman-teman Anda dan tangan Anda tidak mampu menjangkau tombol shutter. Dengan bukaan f/2.0 dan sensor ¼”, membuat pencahayaan pada kamera membantu untuk menghasilkan gambar yang memuaskan. Kamera depan dapat menghasilkan video dengan resolusi 1080 px. Sayangnya, walaupun kamera belakang ponsel ini sebesar 13 MP dengan f/2.2 yang dilengkapi dengan LED Flash, autofocus, geo-tagging, face detection, HDR, panorama, touch focus namun hasilnya jika dibandingkan dengan kamera depan yang hanya 8MP, tidak jauh berbeda untuk beberapa situasi misalnya untuk mode HDR. Kamera belakang mampu menghasilkan video hingga resolusi 1080 px dengan kecepatan 30 fps.

Spesifikasi lainnya dari Oppo F1 yaitu:

• Memiliki memori internal sebesar 16 GB yang dapat ditambah dengan microSD di SIM Slot 2 hingga 256 GB.
• RAM sebesar 3GB.
• Body terbuat dari metal sehingga memberikan kesan yang lebih mewah dan klasik dengan 2 pilihan warna yaitu putih atau emas.
• Jenis baterai: non removable Li-Po 2500 mAh.

Si Raja Selfie Smartphone Oppo F1 | Destiara Cahaya | 4.5