Liburan Ke Solo? Jangan Lewatkan Wisata Candi Prambanan yang Eksotis

By On Selasa, Januari 17th, 2017 Categories : review

Solo merupakan salah satu kota yang kaya akan budaya. Liburan tahun ini rasanya tidak salah jika Anda mencoba untuk mengeksplore kota Solo. Untuk memudahkan Anda dalam berlibur ke Solo, maka sangat disarankan rental mobil Solo untuk menemani Anda selama berada di Solo. Nah, jika Anda berlibur ke Solo, tidak ada salahnya jika berkunjung ke Candi Prambanan. Candi tertua peninggalan Hindu ini memang tidak ada di kota Solo tapi jaraknya sangat dekat dengan Solo.

Peta Lokasi Candi Prambanan : https://goo.gl/maps/6j7hDcMNLKn

ggKeunikan Dari Candi Prambanan Yang Wajib Diketahui
Berlibur dengan charter mobil Solo ini memang sangat menyenangkan. Hal ini dikarenakan Anda bisa berkeliling ke tempat-tempat wisata Solo dengan mudah. Nah, Candi Prambanan adalah tempat yang wajib dikunjungi ketika Anda ke Solo. Candi tertua peninggalan Hindu ini mempunyai keunikan yang patut untuk dijelajahi. Berikut ini beberapa keunikan dari Candi Prambanan:

1. Termasuk Candi Shiwa
Belum banyak yang mengetahui bahwa Candi Prambanan ini termasuk dalam Candi Shiwa. Dalam mitologi Hindu dikenal 3 dewa utama, yaitu Dewa Brahma sebagai dewa pencipta, Dewa Wisnu sebagai dewa pemelihara, dan Dewa Shiwa sebagai dewa perusak. Kompleks Candi Prambanan ini termasuk Candi Dewa Shiwa. Hal ini dikarenakan candi utama pada Candi Prambanan terdapat patung Shiwa dengan tinggi 4 meter. Berdasarkan arca yang ditemukan dulunya Candi Prambanan bernama Candi Siwaghra yang berarti rumah Shiwa.

2. Mempunyai Relief Ramayana yang Indah
Keunikan lainnya dari Candi Prambanan ini adalah relief yang ada pada dinding candi. Relief dinding candi ini menggambarkan kisah Ramayana yang sangat terkenal dengan Rama, Shinta, dan Dasamuka. Pada dinding-dinding Candi Prambanan terukir indah kisah Ramayana yang sangat legendaris. Namun sayangnya saat ini sudah banyak relief yang hampir rusak karena termakan usia.

3. Dikelilingi Oleh Candi Kuno Lainnya
Jika Anda berkunjung ke Candi Prambanan dengan menggunakan mobil atau kendaraan pribadi maka Anda juga bisa berkeliling melihat candi-candi kuno lainnya yang ada di sekitar Candi Prambanan. Candi kuno disekitar Candi Prambanan ini diantaranya yaitu Candi Sewu, Candi Lumbung, dan Candi Bubrah. Keindahan Candi Prambanan dan candi-candi lainnya ini dijamin dapat membuat liburan Anda di Solo menyenangkan.

ggg

4. Legenda Roro Jonggrang yang Sangat Terkenal
Salah satu hal yang sangat terkenal dan unik dari Candi Prambanan ini adalah kisah Roro Jonggrang yang dipercaya sebagai asal muasal terbentuknya candi ini. Masyarakat sekitar Candi Prambanan percaya bahwa salah satu patung yang ada di Candi Sewu di sekitar Prambanan adalah sosok Roro Jonggrang yang dikutuk sehingga menjadi batu. Kisah legenda Roro Jonggrang ini juga sangat terkenal di tanah Jawa.

5. Sendra Tari yang Rutin Diselenggarakan
Nah, jika Anda berkunjung ke Candi Prambanan sangat disarankan untuk mengunjunginya pada sore hari. Hal ini dikarenakan pemandangan matahari terbenam di sekitaran Candi Prambanan sangat indah. Selain itu, di malam harinya Anda juga bisa menyaksikan pementasan sendra tari Ramayana yang diselenggarakan secara rutin. Pertunjukan sendra tari ini sudah sejak lama digelar di pelataran Candi Prambanan dan setiap pertunjukan pasti dipadati oleh para turis mancanegara ataupun domestik.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Candi Prambanan ini, maka sangat disarankan untuk charter mobil Solo. Tempat sewa mobil di Solo yang sangat direkomendasikan adalah docar.co.id. Disini, Anda bisa menyewa mobil untuk mengantarkan Anda berkunjung ke Candi Prambanan yang sangat eksotis ini. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata menarik lainnya yang ada di daerah Solo dan sekitarnya.

Charter mobil Solo untuk ke Candi Prambanan bisa dipesan di docar.co.id. Liburan Anda di Solo akan semakin menyenangkan dengan mobil dari docar.co.id.

loading...
loading...
Liburan Ke Solo? Jangan Lewatkan Wisata Candi Prambanan yang Eksotis | Destiara Cahaya | 4.5