Minum Susu Hamil Untuk Tambahan Nutrisi si Kecil dalam Kandungan

By On Sabtu, Januari 21st, 2017 Categories : info kesehatan

was-was.com – Bagi setiap pasangan yang menikah, mempunyai anak yang sehat merupakan merupakan impian dan sebuah harapan. Untuk mewujudkan hal ini sang calon orang tua harus memperhatikan setiap nutrisi yang dikonsumsi bahkan dari sejak dalam kandungan. Cara yang bisa bunda jalani selama masa kehamilan adalah dengan minum susu hamil yang akan memberikan nutrisi tambahan seperti kalsium, protein, dan vitamin D yang sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang si kecil selama dalam kandungan.

susu hamil

Di pasaran sendiri kini telah banyak produk-produk susu hamil yang beredar. Bunda tidak perlu bingung dan pilihlah susu hamil yang kaya akan asam folat,AA, dan DHA. Selain itu pilihlah susu hamil yang dilengkapi dengan tambahan kalsium,vitamin C,B6,B1,yodium,dan zat besi. Sebelum mengkonsumsi minum susu hamil perhatikan petunjuk penyajiannya, perhatikan dengan benar supaya bunda mendapatkan manfaat yang maksimal dari setiap gelas susu yang diminum.

Konsumsilah susu hamil sesuai dengan kebutuhan tubuh si ibu hamil dan janin. Selain memperhatikan asupan gizi, ibu hamil harus membiasakan gaya hidup sehat seperti rajin berolahraga yang aman untuk wanita hamil, menjaga kebersihan menghindari asap rokok apalagi merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, junkfood, dan makanan yang terlalu banyak pengawet , pewarna buatan pemanis buatan dan zat lain yang dapat mengganggu kesehatan dan perkembangan janin. Perbanyak mengkonsumsi air putih karena cairan dalam tubuh dapat membantu pembentukan sel baru dan menjaga suhu badan. Mengurangi konsumsi garam yang berlebihan karena dapat mengakibatkan kaki bengkak.

Didalam susu hamil memang mengandung nutrisi yang dibutuhkan untuk ibu dan janin tetapi susu hanya di rekomendasikan sebagai pelengkap nutrisi dan bukan makanan pokok ibu hamil, jadi jangan sampai salah persepsi. Ibu hamil disarankan mendapat asupan gizi dari berbagai sumber makanan yang sehat. Selain memperhatikan asupan gizi dan menerapkan hidup sehat,ibu hamil juga harus rutin memeriksakan dirinya ke bidan atau dokter kandungan untuk memantau perkembangan janin agar ibu dan bayi selamat sampai proses kelahiran nanti.

loading...
Minum Susu Hamil Untuk Tambahan Nutrisi si Kecil dalam Kandungan | Destiara Cahaya | 4.5