Kelebihan Internet Sebagai Media Pembelajaran

By On Senin, Februari 6th, 2017 Categories : review

was-was.com – Perkembangan tekhnologi yang semakin maju membawa perubahan yang signifikan dalam segala bidang. Termasuk juga dalam hal pendidikan tak terbatas pada buku, sekarang mencari bahan pendidikan bisa dilakukan dari layar komputer dengan menjelajahi internet. Hal ini membuat siswa seharusnya dapat lebih kreatif karena memiliki akses bahan belajar lebih luas. Kumpulan Informasi Singkat Terupdate Seputar Pendidikan di internet memberikan artikel-artikel pendidikan yang sangat berguna bagi proses belajar siswa.

internet belajar

Dengan menggunakan Internet para pengguna dapat memiliki akses yang mudah atas berbagai macam informasi. Penyebaran informasi di internet sangat mudah dibandingkan dengan buku dan perpustakaan, selain itu update informasi sangat mudah dibandingkan dengan media konvensional lainya. Hanya dengan mengetikkan kata kunci yang ingin dicari, maka dengan mudah informasi tentang kata kunci tersebut akan langung tersedia. Internet juga dapat digunakan sebagai sarana pembelajaran bagi siswa untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai materi ajar yang belum, sedang dan akan dipelajari di sekolah. Internet membuka peluang bagi siapa saja untuk mempelajari hal-hal baru melalui tips & trik maupun tutorial mengenai sesuatu hal yang berguna.

Dibandingkan dengan buku internet memiliki kelebihan yang sangat banyak. Tak terbatas pada membaca text, di internet orang dapat mendengarkan,dan menonton video sehingga proses belajar menjadi lebih gampang dilakukan. Bagi orang yang membutuhkan informasi secara cepat dan tepat, internet merupakan penyedia informasi yang dapat diandalkan dan relatif murah apabila dibandingkan dengan membeli buku maupun majalah. Hanya dengan pulsa data kita dapat menjelajah luasnya ilmu di internet, lalu disimpan di dalam flasdisk ataupun memori hal ini lebih simple jika harus membeli buku yang beragam dan berharga tidak murah.

Untuk para siswa peluang internet sebagai pelengkap bahan ajar harus dimanfaatkan dengan baik dan bijaksana. Karena kemudahan internet juga memberikan dampak negatif seperti copy paste tugas yang justru mematikan kreatifitas. Selain itu internet juga memiliki sisi buruk dan negatif yang tidak seharusnya diakses oleh siswa, sehingga membutuhkan kontrol diri dalam menggunakannya. Namun tanpa disadari Internet telah banyak memberikan pengaruh dalam berbagai bidang.

Kelebihan Internet Sebagai Media Pembelajaran | Destiara Cahaya | 4.5