Keunggulan Sitem Pembayaran Non Tunai dalam Bertransaksi

By On Minggu, Februari 12th, 2017 Categories : review

was-was.com – Internet memang sangat luarbiasa dalam mengubah gaya hidup manusia, dari mulai cara belajar, mencari referensi, hingga cara berbelanja. Internet sudah berhasil mengubah cara pandang kita terhadap kepraktisan. Dulu untuk mencari informasi kita harus rela mencari-cari buku di perpustakaan, lalu kini internet dengan mudah membawakan semua informasi ke hadapan kita hanya dengan memainkan jari jemari diatas keyboard. Lalu kini juga muncul peluang usaha baru dan cara berbelanja yang menawarkan kemudahan, tak perlu lagi mengantri di toko ataupun membawa uang kontan dalam jumlah banyak kemana-mana kini dengan munculnya beragam online shop dan situs e-comerce kita dapat berbelanja hanya dengan menatap layar komputer maupun smartphone. Berbelanja online didukung oleh sistem dan alat pembayaran yang juga menyesuaikan menjadi lebih mudah dan nyaman seperti kartu kredit, internet banking maupun akun-akun virtual seperti paypal atau dompetku plus.

 

what-is-a-payment-gateway

Lalu apakah kelebihan Sistem dan alat pembayaran non tunai jika dibandingkan dengan pembayaran tunai ?

Mudah
yang harus kita lakukan sebelum bertransaksi adalah pelajari dulu sistemnya, dan setelah itu kemudahan akan kita rasakan. Cukup dengan menggunakan sebuah kartu ataupun akses internet, melalui ponsel atau laptop untuk menggunakan fasilitas SMS Banking, Mobile Banking, atau Internet Banking kita sudah bisa melakukan transaksi apapun, dimanapun dan kapanpun.

Aman
Transaksi non tunai, tidak perlu direpotkan dengan membawa sejumlah uang tunai, yang tentu saja dapat mengurangi resiko terjadinya tindak kriminal, atau kehilangan. Selain itu, bertransaksi non tunai pun dapat menekan peredaran uang palsu.

Efisien
Setiap tahun nya Bank Indonesia sebagai satu-satunya lembaga berwenang dalam hal mengeluarkan, mengedarkan, menarik, hingga memusnahkan uang rupiah dari peredaran membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk melkukan kegiatan nya tersebut. Sehingga dengan Sitem dan alat pembayaran non tunai dapat mengurangi penggunaan biaya. Sedangkan bagi kita sebagai pengguna jelas bertransaksi non tunai dapat menghemat waktu, tenaga,  dapat dilakukan tanpa perlu antri di loket-loket pembayaran  sehingga transaksi pun bisa berjalan lebih cepat.

Transaksi non tunai juga membuat setiap transaksi tercatat.
Setiap transaksi yang kita lakukan akan tercata secara rapi di history rekening.

Nah tanpa disadari banyak sekali keuntungan yang kita dapatkan dari sistem pembayaran non tunai ini, so sudah siapkah kita menggunakannya secara lebih luas ?.

 

loading...
loading...
Keunggulan Sitem Pembayaran Non Tunai dalam Bertransaksi | Destiara Cahaya | 4.5