Mengenal Jenis-jenis Topi yang Populer di Pasaran

By On Selasa, Februari 28th, 2017 Categories : info kesehatan

Bukan hanya bandana, jepit atau juga jilbab saja yang termasuk dalam item fashion untuk digunakan pada kepala. Melainkan juga topi, bahkan penggunanya sendiri juga tak hanya dibatasi pada kalangan pria saja, melainkan juga banyak diantara kaum hawa yang senang memakainya untuk tampil lebih stylish. Manfaat memakai penutup kepala ini sendiri juga sangat banyak, selain membuat tampilan menjadi lebih menarik juga bisa berguna untuk melindungi kepala, khususnya dari sinar matahari terik menyengat.

kuplik

beanie hat atau kupluk

Banyak juga diantara instansi pendidikan yang mewajibkan siswa-siswinya untuk mengenakan pelindung kepada tersebut, khususnya ketika tengah dihadapkan dengan kegiatan di luar ruangan, seperti diantaranya adalah upacara atau yang lainnya. item fashion yang satu ini terbuat dari beragam bahan, mulai jenis kain kaos biasa, kemudian juga ada bahan benang wol hingga jerami juga ada, menyesuaikan dengan modelnya masing-masing.

Sudah berapa jenis item fashion tersebut tersimpan dalam lemari Anda? Setidaknya bagi yang tertarik untuk mengoleksi, maka ketahui terlebih dahulu beberapa jenisnya berikut ini:

  • Beanie, mungkin di Indonesia sendiri lebih dikenal dengan nama kupluk, jenis pelindung kepala yang bisa menyatu dengan seluruh bagian kepala Anda. Umumnya beanie ini terbuat dari bahan wol atau kashmir, cocok digunakan untuk olahraga atau perjalanan ke daerah yang tinggi seperti puncak gunung, karena bis a menghalau udara dingin yang menusuk telinga.
  • Fedora, belakangan ini ia memang sudah tak dikenal lagi, namun dulunya model fedora sangat populer apalagi di tahun 1920 hingga 1950an. Ia memiliki bentuk yang unik seperti penutup kepala yang banyak digunakan oleh koboy, namun fedora ini lebih mencerminkan seseorang dengan pribadi yang galak akan suka memberontak.
  • Hamburg, banyak yang menyamakan nya dengan fedora padahal berbeda, kesan yang ditawarkan oleh Hamburg ini sendiri jauh lebih kalem dan santai, ia cukup populer belakangan sebagai pembaharuan dari fedora.
  • Panama, sebenarnya ia termasuk dalam┬átopi khas dari daerah Ecuador, namun sekarang ini lebih dikenal sebagai salah satu model yang paling mahal harganya, tak bisa dipungkiri karena bahan pembuatannya sendiri langka, yaitu dari daun carlodovida yang hanya ada di kawasan tersebut, namun semakin lama semakin jarang ditemukan lagi.
  • Newsboy, khusus untuk Anda yang ingin tampilan stylish nan keren layaknya detektif- detektif yang ada pada serial animasi, maka bisa menggunakan jenis yang satu ini, bentuknya unik karena berisi di bagian atas, namun mendatar ke bagian bawahnya. Ia cukup populer di tahun 90an.
  • Driving cap, sesuai dengan namanya, khusus untuk jenis yang satu ini memang hanya digunakan oleh mereka yang senang melakukan perjalanan menggunakan kendaraan bermotor, bahan dasarnya sendiri adalah katun, wood dan juga tweed, namun belakangan kebanyakan diantara bahan pembuatnya adalah kulit, sehingga kesannya memang lebih stylish.
  • Baseball, di Indonesia sendiri jenis yang satu ini pastilah yang paling sering Anda temui di toko-toko, variannya bahkan semakin banyak, salah satunya yang memiliki lubang pada bagian atas kepala. Fungsinya bukan sebatas untuk menunjang tampilan Anda, melainkan lebih untuk menjaga kepala dari sengatan matahari.

Sekarang setelah mengenal jenis-jenisnya maka bisa pertimbangkan mana topi yang sesuai dengan Anda. Bahkan jenis pelindung kepala yang digunakan ini bisa digunakan untuk membaca kepribadian. Karena setiap modelnya memiliki makna tersendiri. Pilah-pilih produk yang berkualitas agar nyaman di pakai.

loading...
loading...
Mengenal Jenis-jenis Topi yang Populer di Pasaran | Destiara Cahaya | 4.5