Monumen Nasional Tempat Wisata Murah dan Menyenangkan di Jakarta

By On Selasa, Februari 14th, 2017 Categories : review

Banyak yang menganggap berlibur di Jakarta membutuhkan biaya yang mahal, hal ini dikarenakan kebanyakan tempat wisata di Jakarta mempunyai harga tiket yang mahal. Namun tahukah Anda, ada salah satu tempat wisata murah di Jakarta yaitu Monumen Nasional atau yang lebih dikenal dengan Monas. Monas menjadi salah satu tempat wisata murah di Jakarta yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain itu, Monas juga menjadi salah satu tempat favorit warga Jakarta untuk menghabiskan akhir pekan.

Fakta Unik Dari Monumen Nasional Jakarta
Monumen Nasional atau Monas ini tidak hanya sekedar tugu peringatan saja, hal ini dikarenakan ada banyak fakta unik yang berhubungan dengan Monas. Berikut ini beberapa fakta unik dari Monas:

tugu-monas-jakarta

1. Didesain oleh 3 orang arsitek Indonesia
Fakta unik yang pertama dari Monas adalah arsitektur yang membuat rancang desainnya. Pada mulanya untuk membuat tugu nasional atau Monas ini Presiden Soekarno mengadakan sayembara sampai dua kali. Namun karena tidak ada yang memenuhi kriteria Presiden maka beliau menunjuk salah satu arsitektur Indonesia yang sudah sangat berpengalaman. Secara keseluruhan desain Monas dibuat oleh tiga orang arsitektur yaitu Frederic Silaban, RM Soedarsono, dan Ir. Rooseno.

2. Dari Monas Anda bisa menyaksikan pemandangan Jakarta dari Ketinggian
Monumen Nasional ini dibuat tidak hanya sebagai tugu atau monumen biasa saja, tapi juga dibuat sebagai menara pandang di Jakarta. Jika Anda mengunjungi Monas, maka wajib untuk naik ke puncaknya. Hal ini dikarenakan dari puncak Monas, Anda bisa menyaksikan pemandangan kota Jakarta yang sangat sibuk dari ketinggian. Untuk sampai ke puncak Monas, Anda harus membeli tiketnya terlebih dahulu.

3. Terdapat sosok perempuan misterius pada lidah api Monas
Tidak banyak yang menyadari bahwa lidah api yang ada dibagian atas Monumen Nasional ini terdapat ukiran sosok perempuan yang misterius. Jika dilihat memang tidak akan tampak, hal ini dikarenakan ukuran sosok perempuan misterius ini hanya bisa dilihat dari sisi kiri Monas. Ada banyak cerita misterius mengenai sosok perempuan ini. Banyak yang menganggap bahwa ide adanya ukiran perempuan pada lidah api merupakan ide Presiden Soekarno.

4. Terdapat museum kecil Ruang Kemerdekaan
Keunikan lainnya dari Monumen Nasional atau Monas ini adalah terdapat museum kecil yang diberi nama Ruang Kemerdekaan. Jika Anda sempat naik ke puncak Monas, maka Anda juga wajib untuk masuk ke Ruang Kemerdekaan ini. Ruangan ini merupakan ruangan yang menyimpan berbagai benda yang berhubungan dengan kemerdekaan Indonesia. Di ruangan ini juga terdapat naskah proklamasi yang asli.

5. Wisata malam Monas sudah dibuka
Ada hal baru yang ada di Monas saat ini yaitu Monas dibuka sampai malam hari. Dengan adanya wisata malam Monas ini pengunjung bisa mengunjungi Monas kapan saja. Hal menarik dari wisata malam di Monas ini adalah Anda tetap bisa naik ke puncak Monas pada malam hari dan menikmati pemandangan Jakarta pada malam hari dari ketinggian.

Monumen Nasional atau Monas ini memang mempunyai fakta unik yang sangat menakjubkan. Nah, bagi Anda yang akan berlibur ke Jakarta maka wajib untuk mengunjunginya. Ada banyak kegiatan dan hal menarik yang bisa Anda temukan disana. Untuk ke Monas sebenarnya sangatlah mudah, hal ini dikarenakan ada banyak angkutan umum yang menuju Monas. Namun bagi Anda yang ingin berlibur dengan puas di Jakarta, maka sangat disarankan untuk sewa mobil. Untuk sewa mobil murah di Jakarta hanya https://docar.co.id/sewa-mobil-jakarta yang paling tepat. Selain Jakarta DOcar juga ada di Bandung, Malang dan Bali.

Monumen Nasional atau Monas salah satu tempat wisata murah di Jakarta. Jika Anda berlibur ke Jakarta maka wajib untuk mengunjungi Monas yang sangat bersejarah ini.

loading...
Monumen Nasional Tempat Wisata Murah dan Menyenangkan di Jakarta | Destiara Cahaya | 4.5