Untuk Calon Bunda, Kenalilah Mitos dan Fakta Usia Kehamilan 7 Bulan.

By On Sabtu, Maret 18th, 2017 Categories : review

was-was.com – Kehamilan adalah fase penting bagi seorang wanita dalam menjalani perannya menuju menjadi seorang ibu. Saat sedang dalam masa kehamilan sang istri harus menjaga kesehatan dengan baik, karena bukan hanya harus menjaga tubuhnya tapi juga menjaga sibuah hati yang sedang dikandungnya. Selama masa kehamilan ini banyak sekali saran dan nasehat yang diberikan oleh orang tua ataupun teman. Namun seyogyanya sang calon ibu harus bisa memilah nasehat yang diberikan apakah berdasarkan fakta, ataukah hanya mitos.

vietnam-those-pregnancy-woman-157925

Untuk itulah berikut ini adalah mitos dan fakta kehamilan usia 7 bulan yang harus diketahui oleh calon bunda:

– Jangan membeli perlengkapan bayi sebelum usia kandungan memasuki 7 bulan
Sebenarnya larangan ini lebih kepada menghindarkan sang ibu membeli barang-barang bayi yang belum tentu terpakai. Pada kenyataanya membeli perlengkapan bayi bisa dilakukan kapan saja. Sementara disisi lain, membeli perlengkapan bayi yang disiapkan jauh-jauh hari bisa membantu sang bunda lebih fokus pada persiapan tidak lagi terbebani masalah perlengkapan bayi.
– Bunda harus Rajin Mengepel
Ngepel dengan posisi bokong lebih tinggi daripada tangan akan membantu posisi sang janin jika masih belum berbalik atau kepala diatas. Selain itu Ngepel membuat calon bunda untuk terus aktif dan melatih tubuh untuk memompa oksigen segar dalam darah ke seluruh tubuh Mama termasuk ke janin, dan melatih paru-paru yang akan membantu proses persalinan normal.
– Bunda minum Minyak Kelapa
Persepsi bahwa minyak kelapa itu licin pada akhirnya dianggap akan memudahkan proses kelahiran, tetapi sebenarnya minyak kelapa tidak perlu sengaja diminum selain tidak ada dasar ilmiah, juga mengandung kolesterol yang mungkin akan buruk untuk tubuh.

Selain itu juga banyak prosesi adat yang harus dilakukan oleh sang calon bunda, hal tersebut lebih kepada kebudayaan dan tradisi yang tak ada salahnya dilakukan untuk terus melestarikanya. Yang terpenting dari usia kehamilan 7 bulan adalah untuk lebih siap dan waspada dalam menghadapi persalinan. Lebih sering memeriksakan kondisi dan berkonsultasi ke dokter kandungan adalah langkah yang bijak dalam usia kehamilan 7 bulan.

 

loading...
Untuk Calon Bunda, Kenalilah Mitos dan Fakta Usia Kehamilan 7 Bulan. | Destiara Cahaya | 4.5