Hal-Hal yang Wajib Dilakukan Setelah Membeli Mobil Baru

By On Jumat, Maret 3rd, 2017 Categories : review

Memiliki mobil baru memang menyenangkan. Mobilitas kita pun akan semakin lancar bila bisa bepergian dengan mobil pribadi. Kini orang gemar membeli mobil baru karena mobil bekas yang sudah tua dianggap menyusahkan dan butuh biaya perawatan yang besar.

Rasa senang setelah memiliki mobil baru juga mesti diimbangi dengan perawatan yang cermat. Jadi, kita patut melakukan hal-hal ini setelah kita membeli mobil baru :

mobil baru

mobil baru

Mengurus STNK dan BPKB
Kelengkapan surat-surat mobil baru memang harus lekas diurus secepatnya. Jangan lupa mengurus STNK dan BPKB secepat mungkin sebelum kita menggunakan mobil untuk bepergian. Mobil yang sudah dilengkapi plat nomor dan surat-surat tentu sudah dapat dikemudikan tanpa khawatir dengan risiko kehilangan yang besar. Karena mobil yang sudah terdaftar secara resmi tentu lebih mudah dilacak keberadaannya bila dicuri atau dirampas orang lain.

Meningkatkan Sistem Proteksi Mobil
Ada beragam sistem proteksi yang harus melengkapi mobil kita. Jangan lupa memasang automatic mirror, GPS, sensor parkir, dan kamera pelengkap pada mobil. Sistem proteksi ini akan meminimalkan risiko kecelakaan sekaligus membuat mobil kita jadi lebih bergaya. Mobil yang sudah dilengkapi sistem proteksi bisa dijual kembali dengan harga rata-rata yang lebih tinggi daripada mobil tanpa sistem proteksi.

Aksesori yang Bermanfaat
Jangan sembarangan memasangkan aksesori untuk mobil. Beberapa jenis aksesori tertentu seperti kaca film, bumper, dan foot step tentu bermanfaat untuk mobil kita. Karena penggunaan aksesori tersebut akan menambah kenyamanan dan keamanan kita saat berkendara. Namun, jenis aksesori lain yang tidak terlalu bermanfaat hanya akan membuat pengeluaran jadi semakin boros. Kita mesti lebih teliti memilih penggunaan aksesori yang tepat untuk melengkapi mobil kesayangan.

Jangan Lupa dengan Asuransi Mobil
Asuransi kendaraan juga menjadi hal penting lainnya yang wajib kita perhatikan. Melindungi mobil dengan asuransi merupakan bentuk proteksi terhadap risiko kecelakaan, kehilangan, atau hal-hal lain yang tidak diinginkan.

Kita bisa mengakses https://www.futuready.com/asuransi/produk/mobil/beranda untuk mencari tahu seputar asuransi mobil dari Futuready. Pilihan produk asuransi mobil yang beragam membuat kita leluasa memilih sesuai kemampuan dan kebutuhan. Maka kita tak akan menjadi resah dengan keamanan mobil baru yang kita miliki.

Mari menjadi pemilik mobil yang teliti dan modern. Bukan hanya berbangga hati dengan mobil baru, melainkan juga bertanggung jawab menjaga kondisi mobil baru agar senantiasa aman dan nyaman dikendarai.

loading...
Hal-Hal yang Wajib Dilakukan Setelah Membeli Mobil Baru | Destiara Cahaya | 4.5