Harga dan Spesifikasi Lengkap Printer Epson Terbaru 2017

By On Senin, Maret 27th, 2017 Categories : review

Anda butuh printer untuk menunjang rutinitas sehari-hari? Printer memang merupakan alat elektronik multifungsi yang serbaguna. Bahkan sangat dibutuhkan sekali perannya, penggunanya mulai dari anak-anak sekolah SD hingga anak-anak mahasiswa dan pengusaha percetakan digital. Apalagi kini printer zaman sekarang mulai serba canggih dengan dilengkapi berbagai macam fitur, yakni printer multifungsi selain bisa Anda gunakan untuk mencetak atau print dokumen, juga bisa Anda gunakan untuk scanner dan fotokopi dokumen atau gambar. Tak hanya itu, printer era sekarang yang dulunya hanya bisa mencetak dokumen berwarna hitam putih, kini bisa digunakan untuk mencetak dokumen seperti warna aslinya. Memang setiap jenis printer mempunyai keunggulan masing-masing.

Misal, printer Epson dengan keluaran terbarunya mempunyai wadah tinta sebanyak 4-6 warna. Dengan demikian hasil cetakan dokumen atau gambar tampak asli. Dengan keunggulan yang telah dimiliki oleh printer Epson maka banyak pelaku bisnis yang tertarik untuk memiliki printer tersebut untuk keperluan bisnis dalam bidang percetakan digital. Nah dalam artikel ini akan diulas secara lengkap tentang printer Epson. Mengapa demikian? Karena berdasarkan beberapa survey, printer ini menduduki peringkat pertama dibandingkan merek-merek printer lain. Dan sebagai referensi pemilihan printer terbaik tahun 2017 ini, khususnya dalam pembelian printer Epson maka diuraikan secara lengkap mulai dari harga murah hingga harga termahal di bhinneka.com. Berikut ini urutan printer dari produk yang terlaris hingga produk yang terbaru:

Spesifikasi-Printer Epson-L365-harga-terbaru

1. Epson M100
Printer multifungsi ini memang menjadi series printer yang terpopuler dan terlaris di Indonesia. Kualitas pencetakan dokumen yang dihasilkan oleh printer tipe inkjet ini sangatlah berkualitas, terutama untuk cetak foto atau gambar. Keunggulan dari Epson M100 ialah bisa dipasang infus dan Anda bisa mencetak langsung ke CD/DVD dalam printer tersebut. Dengan demikian, mencetak secara langsung ke CD dengan label yang dilakukan langsung diatas kepingan CD via Tray bawaannya. Dengan demikian, And bisa membuat album foto atau video dengan lebih mudah. Epson M100 juga dibekali 6 warna dan ditambah lagi Light Magenta serta Light Cyan, 2 tambahan warna tersebut akan menghasilkan printing yang lebih “Shining” dan mirip dengan kualitas studio dan pencetakan juga lebih cepat. Konsumsi listrik Epson M100 ini juga tak terlalu besar, sekitar 12 watt saat proses pencetakan. Menurut situs bhinneka.com, harga Printer Epson M100 berkisar Rp. 1.9 jutaan.

2. Epson L310
Epson L310 ini merupakan jenis printer generasi penerus Epson L200. Mesin printer multifungsi ini mampu mencetak dokumen dengan speed 27ppm dan memiliki dimensi 472x300x145mm. Speed cetaknya jauh lebih cepat dibandingkan Epson L200. Inilah yang menjadi perbedaan utama dari Epson L310 dengan printer series teradulunya Epson L200. Keunggulan dari printer Epson L310 ini ialah memiliki sistem “Print Head Epson” dan memiliki resolusi cetak 5760×1440 dpi. Selain itu, juga mempunyai VSDT (Variable Size Droplet Technology) yang sangat memungkinkan untuk melepas butiran tinta dengan tiga ukuran berbeda, sehingga teknologi printer menghasilkan cetakan foto mirip seperti aslinya. Bahkan Epson L310 juga mempunyai sistem Colour Copier yang dilengkapi dengan sistem fast mode sehingga printer ini mampu melakukan copy dengan speed 5cpm untuk dokumen berwarna hitam putih. Nah, untuk harga Epson L310 di bhinneka.com dibanderol Rp 1.9 jutaan.

3. Epson L360
Printer ini dikeluarkan oleh Epson tahun 2014. Printer ini dikhususkan untuk pengusaha percetakan kecil dan pengguna rumahan. Selain itu, kecepatan cetak Epson L360 ini sangat cepat hingga mencapai 27 ppm untuk pencetakan hitam putih dan speed 15 ppm untuk pencetakan warna. Bahkan printer ini juga mampu melakukan pencetakan sampai 15.000 halaman, ditambah resolusi 5760dpi x 1400dpi yang mampu memberikan hasil cetakan luar biasa untuk gambar ataupun dokumen. Epson L360 ini menggunakan botol tinta asli Epson dan mempunyai hasil percetakan 2 kali lebih cepat. Bahkan mampu mencetak 400 lembar/botol. Untuk informasi harga printer Epson L360 ini, dibanderol Rp 2.3 jutaan dari situs bhinneka.com.

4. Epson L120
Printer jenis inkjet ini menggunakan tinta dengan sistem infus, tapi secara resmi tetap menggunakan tinta yang original. Namun Epson L120 ini mempunyai sedikit kelemahan yakni terdapat suara yang kerasa pada hentakan awal ketika proses pencetakan dan waktu pencetakan pun juga agak lambat. Meskipun demikian, Epson L120 dibekali dengan teknologi FIT yang terdiri atas 3 komponen pendukung printer ini diantaranya tangki tinta, choke valve atau katup penutup dan selang tinta terintegrasi. Istimewanya lagi, Epson L120 ini menawarkan 6 botol tinta setiap paketnya. Untuk banderol harga printer Epson L120 sekarang ini berkisar Rp 1.6 jutaan.

5. Epson L800
Metode yang diterapkan pada Epson L800 ialah dengan sistem infus dan printer Epson ini sudah banyak sekali digunakan oleh pengusaha percetakan digital maupun kebutuhan pribadi rumahan. Epson L800 merupakan printer yang terbaik dalam melakukan pencetakan foto, pasalnya printer ini menggunakan fitur Micro Piezo yang berhasil menghasilkan tingkat warna yang lebih gradasi dan kualitas gambar yang dihasilkan juga akurat. Epson L800 juga dibekali 6 tinta yang terdiri atas warna hitam, light magenta, kuning, magenta, light cyan. Keenam tinta tersebut mudah untuk dilakukan pembongkaran dan pemasangan kembali jika Anda isi ulang karena terdapat tempat khusus untuk wadah tinta tersebut. Sementara untuk banderol harga Epson L800 berkisar Rp 2.8 jutaan bahkan bisa sampai Rp. 3 jutaan tergantung daerah masing-masing.

6. Epson L360
Printer ini sering disebut pinter smart karena perannya tak hanya digunakan untuk pencetakan dokumen saja, tapi juga mampu mengcopy data, scanner maupun pencetakan photo dengan hasil yang sempurna. Bahkan printer Epson series ini bisa Anda gunakan untuk fax. Canggih bukan? Selain itu, Epson L360 juga dilengkapi dengan ADF (Automatic Document Feeder) yang merupakan teknologi otomatis yang bisa memasukkan kertas sendiri hingga 30 lembar. Bahkan dari segi scanner, printer Epson ini sangat memadai karena dibekali scanner tipe A4 CIS Flatbet dengan resolusi 1200×2400 dpi dan 24 bits untuk output, sehingga mampu menghasilkan gambar seperti aslinya. Sementara untuk fungsi Fax, printer ini juga terbilang sangat cepat yakni 33.6kbps dengan menggunakan tipe Fax black. Nah, untuk kisaran harga Epson L360 berkisar Rp. 2.3 jutaan.

7. Epson GT5820
Printer Epson GT5820 ini cocok untuk digunakan pencetakan kertas A4, desain kaos, undangan, kalender, kartu nama dan lain sebagainya. Jadi, printer ini sangat berguna bagi Anda yang menjalankan usaha dibidang digital printing kecil-kecilan. Dengan diterapkannya teknologi Durabrite, printer ini menghasilkan cetakan lebih tahan lama dan tidak akan luntur meski terkena tetesan air. Untuk kisaran harga Epson TGT5820 berkisar Rp 2.5 jutaan.

Itulah 7 jenis printer Epson beserta harga dan spesifikasi lengkapnya. Semoga bermanfaat!

loading...
Harga dan Spesifikasi Lengkap Printer Epson Terbaru 2017 | Destiara Cahaya | 4.5