Ini Dia, Rekomendasi Menu Sehat untuk Sarapan Pagi yang Praktis

By On Selasa, Mei 23rd, 2017 Categories : info kesehatan, review

was-was.com – Banyak orang mengabaikan pentingnya sarapan pagi, terlebih bagi orang-orang perkotaan dimana mereka selalu berkutat dengan rutinitas yang padat. Padahal sarapan adalah cara terbaik dalam memulai hari, dengan cukup energi kita akan siap menghadapi beragam aktivitas. Selain itu, menurut para pakar kesehatan sarapan juga sangat baik dalam meningkatkan konsentrasi, karena pada dasarnya otak kita membutuhkan glukosa dari makanan untuk dapat berfungsi dengan baik. Hal ini tentunya akan sangat berguna bagi para pelajar dan pekerja sehingga lebih fokus dalam bekerja dan belajar.

Di kota besar berangkat kerja maupun sekolah semakin pagi karena dihadapkan dengan kemacetan jalan, tidak banyak waktu tersisa untuk sekedar menyiapkan sarapan. Banyak dari mereka jajan sembarangan sebagai pengganti sarapan, padahal jajanan di pinggir jalan ataupun fast food belum tentu sehat dan bahkan tidak bisa memberikan manfaat apapun terhadap tubuh. Oleh karena itu cobalah untuk belajar membuat sarapan yang kaya akan gizi namun dapat disiapkan dengan cepat. Resep masakan sederhana yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh untuk menyongsong aktifitas di awal hari.

Roti
Roti bisa menjadi alternatif sarapan pagi yang sehat,banyak variasi yang bisa dicoba tanpa banyak memerlukan waktu. Bisa dipanggang, dibuat sandwich, ataupun hanya dinikmati dengan selaiĀ  dan dipadukan segelas susu sudah sangat pas memenuhi asupan gizi di pagi hari.

fried-eggs-456351_1280

Telur
Memasak telur sangat praktis, di jadikan telur mata sapi ataupun omelet hanya memerlukan beberapa menit. Kandungan gizi nya pun sangat bagus untuk tubuh.

Banana Smoothies dan yoghurt
Buah-buahan selalu memberikan nutrisi yang sehat untuk tubuh, mengkonsumsinya di pagi hari tentu akan sangat baik. Untuk membuatnya pun sangat mudah dan praktis, cukup memotong kecil buah pisang lalu masukkan ke dalam blender bersama dengan yogurt dan air es. Blend hingga hancur semua maka banana smoothies siap untuk dijadikan sarapan.

Sereal Oatmeal
Tak perlu susah menyiapkan sereal, padukan dengan irisan buah kesukaan maka akan semakin menyehatkan untuk sarapan. Sangat praktis dan tidak memakan banyak waktu.

Nasi Goreng Spesial.
Bagi kita nasi adalah makanan pokok yang sulit untuk digantikan. Nah untuk sarapan, buat saja nasi goreng spesial yang akan mengenyangkan perut kita. Dengan ada nya bumbu instant Sasa Larasa Nasi Goreng kita tidak butuh waktu lama, paling kisaran 15 menit sudah dapat tersaji dan siap disantap.

nasi goreng

Bahan – Bahan Nasi Goreng jawa Spesial:

2 piring nasi putih
1 bungkus LaRasa Bumbu Nasi Goreng Jawa
1 genggam tauge
1 genggam kol, iris tipis
3 buah cabe rawit, iris tipis
1 batang batang daun bawang (potong-potong)
tomat ,timun, pelengkap secukupnya
emping/kerupuk udang, pelengkap secukupnya

Cara Membuat :

1 Tumis daun bawang dan cabe rawit hingga harum dan berubah warna. Tambahkan kol dan tauge, masak hingga layu.
2 Masukkan 2 piring nasi, kemudian tambahkan Sasa Larasa Nasi Goreng Jawa, aduk rata. Sajikan nasi goreng jawa bersama acar timun, tomat, dan kerupuk.

Rekomendasi Resep masakan sederhana diatas semoga menjadi inspirasi untuk membuat sarapan yang sehat dan cepat. Jangan membiasakan perut kosong di pagi hari, karena akan mengundang berbagai penyakit yang tidak di inginkan. Sebisa mungkin isilah dengan sarapan agar senantiasa sehat dan siap menjalani hari yang penuh aktifitas. Selamat mencoba.

loading...
Ini Dia, Rekomendasi Menu Sehat untuk Sarapan Pagi yang Praktis | Destiara Cahaya | 4.5