Menu Sarapan Pagi Yang Sehat dan Praktis

By On Rabu, Juni 14th, 2017 Categories : review

was-was.com – Banyak orang mengabaikan pentingnya sarapan pagi, alasan waktu dan terlebih di kota besar yang kerap macet membuat berangkat kerja ataupun sekolah harus dilakukan pagi-pagi sekali. Pada akhirnya sarapan sehat tak lagi dilakoni, bahkan lebih memilih sarapan dengan “fast food” yang notabene tidak memberikan manfaat apapun kedalam tubuh selain rasa kenyang.

 

oatmeal

 

Sarapan pagi memberikan asupan energi yang dibutuhkan dalam menyongsong hari, membuat fokus dan konsentrasi dalam bekerja ataupun saat menyerap pelajaran. Tak hanya mengenyangkan, Menu Sarapan Pagi yang Sehat akan baik bagi tubuh untuk mendapatkan asupan energi dalam beraktifitas. Berkreasi dengan menu sarapan pagi dan memilih bahan makanan yang pas akan mengurangi waktu memasak secara signifikan sehingga tidak merepotkan.

Roti.
Jika tidak ingin repot, memilih roti untuk sarapan pagi sangat tepat. Dipadukan dengan susu akan mampu mencukupi nutrisi bagi tubuh, atau dibuat sebagai sandwich akan sangat mengenyangkan. Satu potong sandwhich terdiri dari roti, sayur-mayur dan daging, kandungan gizinya cukup lengkap, mulai dari karbohidrat hingga protein dan vitamin dari sayur dan daging.

Buah-buahan.
Belum banyak yang tau bahwa buah-buahan bisa menjadi menu sarapan pagi yang sehat, pengolahan hanya di jus atau dibuat smothie akan sangat praktis dan tidak membutuhkan waktu lama dalam penyajian nya. Tetapi perlu di ingat, di pagi hari sebaiknya tidak mengkonsumsi buah yang terlalu asam.

Oatmeal
Oatmeal adalah bubur gandum yang mengandung serat cukup tinggi. Oatmeal juga dikenal dengan nama havermut. Berserat tinggi dan rendah lemak sangat bagus untuk dijadikan sarapan pagi.

Telur.
Telur mengandung Vitamin A, Vitamin B5, Vitamin B12, Vitamin B2, fosfor, selenium, dan folate. Penyajian telur relatif mudah, bisa digoreng atau dipadukan dengan roti sangat praktis.

Sarapan pagi memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan tubuh dalam jangka panjang, mencegah obesitas, menyeimbangkan tekanan darah, mencegah penyakit jantung dan diabetes. Oleh karena itu usahakan untuk selalu membuat Menu Sarapan Pagi yang Sehat agar kesehatan tubuh selalu terjaga.

loading...
Menu Sarapan Pagi Yang Sehat dan Praktis | Destiara Cahaya | 4.5