Resep Keripik Pisang Renyah dan Gurih

By On Rabu, Juni 14th, 2017 Categories : review

was-was.com – Salah satu cemilan paling populer di Indonesia adalah keripik, apalagi mendekati lebaran seperti sekarang ini rasanya kehadiran keripik di meja hampir dipastikan ada. Keripik di Indonesia banyak macamnya mulai dari keripik singkong, keripik pisang, keripik talas hingga keripik buah salak atau nangka. Keripik memang paling pas menemani dikala santai, jika sudah mulai makan maka akan susah untuk berhenti.

keripik pisang

Khusus untuk keripik pisang mungkin diantara pembaca yang ingin membuatnya sebagai cemilan lebaran, berikut salah satu resep yang bisa dicoba. Oh ya, pisang yang cocok dibuat keripik adalah pisang Kepok, Pisang Tanduk, dan Pisang Nangka.

Bahan-bahan:

  • 1 sisir pisang yang belum terlalu matang atau yang masih hijau
  • 1 liter air kapur (bisa dengan cara mencampur 1 sdt kapur dengan 1 liter air)

Bumbu

  • 3 siung bawang putih
  • penyedap rasa
  • secukupnya garam
  • minyak goreng secukupnya

Cara membuat:

  1. Pisang yang sudah dikupas diiris tipis-tipis sesuai selera.
  2. Rendam pisang yang sudah diiris tipis ke dalam air kapur dan biarkan hingga hingga 1 jam. Setelah itu angkat dan cuci bersih pisang dari air kapur.
  3. Rendam pisang dengan air garam. Jika tidak ingin terasa terlalu asin, gunakan sedikit garam saja.
  4. Panaskan minyak, setelah itu masukkan pisang. ambil 2 sendok teh bumbu. Di ratain d atas pisang. masak sampai berwarna ke emasan
  5. Keripik siap digoreng hingga kering.

lemonilo

Membuat keripik pisang pada dasarnya sangat simpel, tetapi mungkin akan memakan banyak waktu. Cara yang paling praktis adalah membeli secara online di “Lemonilo” situs online shop khusus cemilan yang akan menyajikan berbagai varian keripik pisang yang unik dan enak. Dengan belanja online kita hanya perlu order lalu kurir akan mengantarkan pesanan, sehingga sangat menyenangkan. Nah selamat ngemil…

loading...
loading...
Resep Keripik Pisang Renyah dan Gurih | Destiara Cahaya | 4.5