Tips Membeli Kue Kering Online, dan Mie Samyang halal

By On Sabtu, Juni 24th, 2017 Categories : review

was-was.com – Dalam hitungan hari Lebaran sebentar lagi datang, lalu sudah menyiapkan apa saja untuk hari spesial tersebut ?. Biasanya di keluarga indonesia identik dengan berbagai macam kue kering yang tersaji di meja. Sebut saja kue kering seperti Nastar, Kastengel dan Putri Salju merupakan kue kering populer yang tak pernah absen dari meja menyambut para tamu yang bersilaturahmi. Walaupun relatif mudah, membuat kue kering ini cukup menyita waktu, bayangkan saja harus membuat adonan, membentuknya hingga kemudian memanggang kue tersebut. Jika cuma 1-2 toples sih tidak terasa tetapi jika harus mengisi banyak toples pasti akan melelahkan juga.

membeli kue kering online

 

Lalu bagaimana dong solusi nya ? apalagi jika kita adalah keluarga besar yang harus sedia banyak cemilan untuk menyambut handai taulan yang datang berkunjung. Berita baiknya kini kita bisa saja beli kue kering online dan bisa menghemat banyak waktu karena tidak perlu membuatnya sendiri. Namun yang harus diantisipasi adalah tanggal pembelian nya jangan terlalu mepet karena biasanya jasa ekspedisi mengalami overload karena banyak kiriman menjelang lebaran. Perkirakan betul waktu tiba, jangan sampai kue kering datang setelah lebaran usai.

Tips Membeli Kue Kering Online

  1. Jangan tergiur Harga yang Murah.
    Harga selalu berbanding lurus dengan kualitas, jangan pernah menaruh minat ke penjual kue yang berani memberikan harga dibawah rata-rata. Bahan kue yang berkualitas biasanya relatif lebih mahal, jangan sampai ketika sudah dibeli malah rasanya tidak enak dan kemudian terbuang sia-sia.
  2. Perhatikan Kemasan Kue.
    Kue kering Lebaran yang layak untuk dikonsumsi seharusnya mempunyai kemasan yang bagus, rapat, bersih dan tidak kusam. Pastikan penjual memberikan kemasan yang tahan goncangan, sehingga ketika kita terima keaadan kue masih utuh dan tidak hancur. Tentu tidak sedap dipandang jika kue yang kita sajikan terpotong-potong. 
  3. Tanyakan tanggal Kadaluarsa.
    Kue kering tanpa pengawet dapat bertahan dengan baik dalam kemasan yang tersegel hingga 1 bulan, tetapi pastikan kue kering yang kita beli merupakan kue baru dibuat hingga rasanya masih original. Penjual yang baik adalah yang membuat kue berdasarkan pesanan, hingga tidak menjual kue kadaluarsa.
  4. Tanyakan apakah memakai bahan pengawet?
    Kue kering yang mengadung pengawet biasanya tercium aroma ‘obat’, rasanya agak aneh dan sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh. Lebih baik hindari membeli kue kering dengan pengawet dan cari saja kue dengan rasa original dan tanpa pengawet.

Lalu yang tak kalah penting adalah pilihlah penjual yang terpercaya dan memiliki reputasi yang bagus, nah supaya mudah pilih saja Tokopedia karena semua testimoni hingga reputasi dapat terlihat dengan jelas. Jaminan kualitas barang harus dipastikan betul supaya tidak kecewa pada akhirnya, dengan waktu yang semakin sempit tak mungkin untuk return barang yang tentu akan memakan waktu lama.

Beberapa hari ini kita dikejutkan dengan berita tentang “mie samyang haram” karena mengandung babi, dan BPOM pun melakukan sidak di beberapa tempat untuk menyita Mie asal Korea Selatan ini. Namun yang tak banyak diketahui adalah tidak semua Mie Samyang haram, karena yang bermasalah hanya Samyang (mie instan U-Dong), Samyang (mie instan rasa Kimchi), Nongshim (mie instan Shin Ramyun Black) dan Ottogi (mie instan Yeul Ramen). Sementara Samyang dengan rasa Hot Chicken Ramen dan Cheese Hot Chicken Ramen merupakan produk halal karena sudah mengantongi label halal dari Korea Muslim Federation (KMF).

samyang-ramen

Selain sertifikat halal dari korea Muslim federation, pihak importir juga sedang dalam proses mengajukan sertifikat halal kepada Majelis Ulama Indonesia sejak September tahun lalu. Dan bagi dua varian halal Mie Samyang tersebut juga sudah mendapatkan izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sehingga aman untuk dikonsumsi.

Mie Samyang ini memang fenomenal, tanpa melakukan promosi yang jor-joran mereka berhasil populer di kalangan masyarakat indonesia. Beberapa channel Youtube yang memiliki subscriber ratusan ribu mempunyai andil besar dalam memperkenalkan mie samyang dengan berbagai video challenge mie samyang, selain itu pengaruh k-wave yang menerpa indonesia juga menjadi faktor lain nya yang membuat Mie ini digemari anak muda kekinian.

mie samyang

Rasa dari mie Samyang Hot Chicken Ramen identik dengan pedas. Setelah dimasak dan dicampur dengan bumbu Warnanya merah , Rasanya Pedas ? Jelas. Pedas banget? Nah ini tergantung selera masing-masing. Ketika suapan pertama masih terasa biasa aja, tapi semakin dimakan makin terasa pedas, bibir mulai kemerahan dan keringat mulai bermunculan.rasanya yang unik dan sangat berbeda dengan kebanyakan mie yang beredar di indonesia membuat mie Samyang begitu unik bagi lidah kita.

Daftar harga mie samyang halal ini berkisar antara Rp 12.000- 13.000 an, mengingat ini adalah mie impor tentu saja harga demikian cukup masuk akal. Di beberapa supermarket biasanya sudah bisa ditemui, tetapi jika misalkan di daerah kamu masih susah untuk menemukan Mie ini, coba saja membeli secara online seperti di tokopedia misalnya. Banyak pilihan yang akan dijamin memuaskan rasa penasaran kamu terhadap Mie Samyang khas Korea.

loading...
Tips Membeli Kue Kering Online, dan Mie Samyang halal | Destiara Cahaya | 4.5