4 Cara Sederhana Untuk Menghilangkan Bau Amis pada Kulkas

By On Jumat, Juli 28th, 2017 Categories : review

was-was.com – Kulkas menjadi penolong para ibu rumah tangga untuk mengawetkan makanan maupun bahan makanan, mulai dari sayuran hingga ikan ataupun daging. Namun terkadang bahan makanan tersebut mengeluarkan aroma yang kuat hingga kulkas berbau amis dan tidak sedap. Jika sudah begini, bahan makanan lain akan terkontaminasi oleh bau tersebut dan membuat nya tidak lagi segar.

cara untuk menghilangkan bau amis pada kulkas

Lalu bagaimanakah cara untuk menghilangkan bau amis pada kulkas ? yuk kita simak tips nya.

1. Pastikan Kulkas di Matikan
Sebelum membersihkan kulkas, kita seharusnya mematikannya terlebih dahulu agar menimalisir kemungkinan konsleting dan agar lebih leluasa.

2. Kosongkan dan Pilah
Langkah selanjutnya adalah keluakan semua isi kulkas dan pilah menurut kondisinya, pastikan bahan makanan yang sudah kadaluarsa ataupun tidak layak konsumsi untuk segera dibuang. Tidak jarang sumber bau tersebut adalah ada bahan makanan yang lupa di keluarkan hingga kondisinya sudah buruk.

3. Bersihkan dengan Sabun dicampur dengan baking Soda
Kita bisa menggunakan cairan sabun seperti Sunlight Plus Anti Bau yang mampu menghilangkan 5 bau tidak sedap seperti bau ikan, udang, bawang, terasi dan gulai, lebih baik dari pencuci piring biasa. Pergunakan spons yang lembut untuk menggosok bagian dalam kulkas, sehingga tidak merusak permukaan nya.

4. Pergunakan Arang atau Kantung Teh
Setelah dibersihkan kita bisa menaruh arang dengan dikemas rapi ataupun kantung teh untuk menetralisir bau yang tersisa.

Untuk mencegah bau datang lagi, ataupun supaya kulkas tetap awet lakukanlah pembersihan ini dengan waktu yang berkala. Dua minggu sekali merupakan waktu yang ideal untuk melakukan jadwal pembersihan. Jangan biarkan kulkas sangat kotor hingga saat dibersihkan noda-noda sudah terlanjur menempel dan susah dihilangkan.

Perhatikan juga bahan makanan yang masuk, jangan lupa untuk mensortir secara berkala untuk mengeluarkan bahan makanan yang sudah lama tersimpan. Jangan sampai bahan makanan itu menjadi mubazir dan bahkan menimbulkan aroma tidak sedap karena lupa diolah. Jika kulkas dirawat dengan baik, bukan hanya akan bersih tetapi juga akan memperpanjang masa pakai barang tersebut. Bahan makanan akan lebih awet dan kualitasnya akan tetap baik karena tidak terpapar bau-bau tidak sedap. Cara untuk menghilangkan bau amis pada kulkas sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri, yang kita perlukan hanyalah mempersiapkan waktu untuk mengerjakannya.

 

loading...
loading...
4 Cara Sederhana Untuk Menghilangkan Bau Amis pada Kulkas | Destiara Cahaya | 4.5