5 Pantai Indonesia yang Indahnya Bagai di Surga

By On Minggu, September 3rd, 2017 Categories : review, traveling

was-was.com – Sebagai negara maritim, Indonesia memiliki garis pantai yang panjang dan menduduki posisi nomor dua di dunia. Panjangnya garis pantai menyimpan potensi pariwisata bahari, selain itu laut Indonesia juga memiliki keragaman hayati dan keindahan pantai yang dapat menjadi daya pikat utama dalam mengundang wisatawan. Selama ini sektor pariwisata bahari Indonesia masih belum dikelola dengan baik, ini sekaligus menjadi tantangan bagi semua pihak untuk mengembangkannya hinggameningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun luar negeri.

gili-trawangan-beach-251-copy

Beberara spot Wisata Pantai Indonesia sebenarnya tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai di luar negeri, jika sebelumnya turis asing hanya mengenal pulau Bali maka berikut adalah pantai lain yang memiliki sejuta pesona.

1. Pantai Pangandaran.

Pantai yang terletak di Jawa Barat ini belum banyak dikenal oleh para wisatawan, deburan ombak pantai selatan berpadu dengan kilau indah pasir putih menambah suasana yang tak terlupakan. Bukan hanya pantai saja, di pangandaran juga ada tempat wisata lain yang tak kalah seru yakni “Green Canyoon” yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

2. Pantai Senggigi

Nusa Tenggara Barat memiliki pantai indah bernama “Senggigi”, terletak di sebelah barat pulau lombok pantai berpasir putih ini sangat cocok untuk bermain pasir pantai, snorkeling maupun berselancar. Akomodasi di pantai ini sekarang terhitung sudah lengkap, mulai dari hotel bertaraf internasional hingga resort-resort indah pinggi pantai.

3. Pantai Pink Pulau Komodo

Tidak hanya pantai berpasir puith, Indonesia juga memiliki pantai dengan pasir berwarna pink. Pantai ini terletak di pulau Komodo, dan menjadi sensasi yang tak akan terlupakan berjalan di hamparan pasir berwarna pink!, tentu saja sambil mengunjungi sang naga Komodo ini akan menjadi liburan yang sangat lengkap.

4. Raja Ampat Papua

Papua masih asri dan belum terjamah oleh polusi, pantai alami Raja Ampat sudah terkenal hingga ke dunia Internasional. Menjadi tempa bagi ribuan spesias ikan yang bisa dinikmati dengan menyelam dan snorkeling. Gugusan coral laut yang indah akan menjadi pengalaman berharga yang tidak akan terlupakan.

5. Gili Trawangan Nusa Tenggara Barat

Bergeser dari pulau bali, kita akan tiba di pantai Gili Trawangan. Sebuah pantai yang memilikipemandangan sangat indah dan tidak kalah dari pantai-pantai di pulau bali. Pasir putih nya yang eksotis seakan membuat kita ingin berlama-lama di sini, liburan akan semakin menyenangkan di gili Trawangan.

Wisata Pantai Indonesia sangat beragam, selain 5 pantai diatas masih banyak yang bahkan belum di ekspos dan diketahui banyak orang. Ribuan pulau kecil, menyimpan keindahanya masing-masing menunggu untuk ditemukan dan menjadi tempat petualangan yang baru.

5 Pantai Indonesia yang Indahnya Bagai di Surga | Destiara Cahaya | 4.5