Berita Politik di Indonesia yang Terjadi Sekarang

By On Rabu, September 13th, 2017 Categories : review

Belakangan ini memang di indonesia sedang kisruh mengenai politik dan juga rusuh perbedaan agama. tentunya hal ini sangat membuat indonesia yang merupakan Negara bhineka tunggal ika ini menjadi tercoreng. Berawal dari kisruh mengenai penistaan agama yang dituduhkan pada gubernur Jakarta non Aktif BCP, kemudian kisruh perbedaan agama ini menjalar hingga ke politik indonesia khususnya mengenai pemilihan pemimpin berdasar agama. tentu hal ini menjadikan berita politik Indonesia semakin ramai baik di dunia pertelevisian maupun di dunia maya.

politics

Dengan kecanggihan internet bahkan berita mengenai kisruhnya pemilihan gubernur DKI Jakarta pun sampai hingga ke luar negeri. Hal ini menjadikan Negara indonesia disoroti mata dunia. Betapa tidak, indonesia yang terkenal dengan ragam kebudayaan dan umat yang berbeda agama, yang tadinya dikenal sebagai Negara kerukunan beragama, kini muncul dnegan berbagai kasus yang menjadikan citra indonesia sebagai Negara yang rukun dan toleran terhadap agama itu menjadi lenyap. Nampaknya kebhinekaan Indonesia mulai surut, dan juga supermasi hukum terlihat mulai samar. Hal ini memberikan keresahan kepada seluruh warga indonesia, meskin sejatinya pusat masalah berada di DKI, akan tetapi seluruh rakyat indonesia seakan dibuat tercengang dengan perubahan siap bangsa yang sekarang.

Maka dari itu, kita sebagai masyarakat yang senantiasa dicekoki berbagai berita politik haruslah bijak dalam menanggapi setiap permasalahan bangsa, jangan turur terprovokasi dan jangan sampai memprovokasi. Justru kita harus bersama – sama mengembalikan citra dan image bangsa indonesia ke seperti semula lagi dengan sikap kita yang tetap nasionalis. Apapun agama kita, selagi kita menjungjung tinggi nilai kebaikan, maka perpecahan umat tidak akan pernah terjadi. Dan selaku masyarakat yang tinggal di Negara multicultural ini kita harus sadar dan menerapkan sikap toleran terhadap siapapun dan hidup untuk saling menghormati. Berhenti bersikap egois dan emosional demi keutuhan NKRI. Jadikanlah akses berita politik yang membahas mengenai politik indonesia menjadi sebuah jalan untuk memperluas wawasan, bukan untuk mengorek dan menghancurkan kesatuan bangsa indonesia.

Berita Politik di Indonesia yang Terjadi Sekarang | Destiara Cahaya | 4.5