Kopi Luwak Dipercaya Bermanfaat untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

By On Senin, September 18th, 2017 Categories : info kesehatan

Mungkin belum banyak masyarakat yang mengetahui bahwa berbagai jenis kopi yang dapat dinikmati merupakan dari hasil olahan orang Indonesia, salah satunya yaitu kopi luwak . Kopi jenis satu ini sudah cukup terkenal diseluruh dunia karena aromanya yang khas dan juga rasanya sangat menarik. Di Amerika harga kopi satu ini bisa mencapai pada angka 10 juta setiap satu kilogramnya, dan di London secangkir kopi itu dihargai dengan nilai 1 juta. Pada awalnya di negara tersebut keadaan kopi dari kotoran luwak tidak dipercaya keberadaannya, mereka hanya mempercayai bahwa yang beredar itu palsu. Barulah pada tahun 2010 semua mempercayai akibat adanya sebuah talk show.

kopi-luwak

Sejarahnya muncul kopi dari kotoran hewan luwak ini adalah saat terjadinya tanam paksa diera Belanda. Pada waktu itu penjajah melarang masyarakat pribumi untuk mengambil atau memetik dan mengolah tanaman kopi dari pohonnya. Akibatnya mereka hanya bisa menikmati kopi dari hasil memunguti biji kopi yang telah terbungkus oleh kotoran luwak. Dan dikemudian hari Belanja akhirnya mengetahui bahwa kopi dari luwak itu mempunyai rasa yang lebih lezat dari pada kopi yang dipetik langsung dari pohonnya. Sampai akhirnya penjajah memerintahkan kaum buruh untuk mengumpulkan kopi dari kotoran hewan luwak tersebut dan menjual dengan harga spesial.

Ternyata tidak hanya rasanya yang benar-benar nikmat, jika dibandingkan dengan kopi biasa memang mempunyai kelebihan yang tidak bisa diungkapkan. Selain itu juga banyak manfaat yang terkandung dalam kopi tersebut baik buat kesehatan maupun buat kecantikan. Berikut ini beberapa manfaat kopi dari kotoran luwak buat kesehatan dan kecantikan, antara lain:

  1. Menjaga mulut dan gigi.

Manfaat pertama yang bisa didapatkan yaitu adanya kandungan kafein pada kopi luwak yang dapat memberikan perlindungan untuk mulut dan juga gigi. Karena didalamnya terdapat bakteri dan anti lengket sehingga dapat mencegah kuman atau bakteri penyebab gigi berlubang. Selain itu juga senyawa yang ada didalamnya mampu menghambat pertumbuhan sel kanker dan juga kerusakan DNA.

  1. Menjaga kesehatan kulit.

Bagi Anda perempuan yang dengan rutin mengkonsumsi kopi tersebut ternyata dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Adanya vitamin E dan juga lainnya yang dipercaya dapat meminimalisir tingkat penyakit kanker kulit sebanyak 17%.

  1. Meminimalisir penyakit kanker payudara.

Dari salah satu lembaga penelitian luar negeri pernah mengatakan, bagi perempuan yang masuk menoupus mempunyai tingkat terserang penyakit kanker payudara lebih banyak. Tetapi resiko tersebut dapat diatasi dengan rutin meminum 4 gelas kopi setiap harinya. Ini merupakan salah satu manfaat yang sangat menguntungkan, seperti yang diketahui penyakit kanker sekarang ini banyak sekali penyebarannya.

  1. Mengencangkan kulit.

Gunakan lotion dari kopi hasil kotoran luwak tetapi sebelumnya oles terlebih dahulu permukaan wajah menggunakan kapas yang telah di basuh dengan larutan kopi yang di sedu tanpa menggunakan gula.

  1. Mencegah kerutan pada kulit wajah.

Bagi perempuan yang senang menggunakan masker bisa menggunakan kopi dari luwak sebagai campurannya. Caranya larutkan satu sendok tepung gandung dan juga kuning telur yang diaduk, setelah mengental kemudian bisa menggunakan sebagai masker wajah. Jika dibandingkan dengan jenis masker yang sering ditawarkan di situs jual beli online, luwak lebih baik.

  1. Mencegah diabetes.

Ada yang mengatakan bahwa diabetes merupakan salah satu penyakit yang belum ditemui obat penyembuhannya. Walaupun begitu masih bisa diminimalisir atau dicegah sedini mungkin dengan sering mengkonsumsi kopi luwak 2 sampai dengan 4 gelas setia harinya. Namun, saat penyeduhan tetap hindari penggunaan gula berlebihan atau lebih baiknya tidak menggunakan gula.

loading...
Kopi Luwak Dipercaya Bermanfaat untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh | Destiara Cahaya | 4.5