Trik Ampuh Memilih Mobil yang Hemat Bahan Bakar

By On Senin, November 13th, 2017 Categories : review

Membeli mobil bukan hanya perkara gaya dan selera saja. Kita juga wajib mempertimbangkan manfaat dan efisiensi mobil pilihan kita. Salah satu yang harus dipertimbangkan ketika memilih mobil adalah sistem penggunaan Bahan Bakar Mesin (BBM) yang hemat.

Mobil yang hemat bahan bakar tentu akan mempermudah kita menghemat pengeluaran. Kita tak akan direpotkan oleh konsumsi bahan bakar yang cepat habis ketika mobil sedang dikendarai. Ikuti beberapa trik ampuh ini agar kita bisa memperoleh mobil yang hemat bahan bakar sesuai kebutuhan kita:

mobil hemat bahan bakar

Sistem Power Steering Elektrik

Sistem power steering konvensional dengan konsep hidrolik ternyata mempengaruhi penggunaan bahan bakar mobil secara keseluruhan. Alangkah lebih baik jika kita memilih mobil dengan sistem power steering elektrik. Karena penghematan bahan bakarnya bisa mencapai 6%. Mobil tidak membutuhkan daya yang besar ketika sedang berbelok atau melakukan manuver.

Mobil dengan Mesin Diesel

Kini mesin diesel tidak lagi menghasilkan polusi berlebihan. Itulah sebabnya mobil dengan mesin diesel kian diminati. Karena kita bisa menghemat energi sebanyak 20% hingga 30% dibandingkan mobil dengan bahan bakar biasa. Mesin diesel mobil sekarang dilengkapi dengan teknologi injeksi yang meminimalkan residu pembakaran mesin berupa asap hitam.

Sistem Mesin yang Minim Friction

Semakin kecil friction pada mesin mobil, maka semakin sedikit pula gesekan antar mesin yang terjadi. Intensitas gesekan mesin yang sering bisa membuat konsumsi bahan bakar jadi semakin boros. Produsen mobil pun kini semakin mempertimbangkan friction pada mesin mobil demi mewujudkan kendaraan masa depan yang semakin hemat bahan bakar.

Teknologi Start Stop Saat Mobil Tidak Aktif

Belum banyak produk mobil yang mengusung teknologi start stop. Namun Volkswagen menjadi salah satu yang mempopulerkannya. Sistem ini akan mematikan mesin secara otomatis saat mobil sedang tidak aktif. Ketika terjadi kemacetan panjang atau berhenti di perlintasan kereta api, mesin mobil akan mati secara otomatis. Sehingga bahan bakar tak akan tersita selama mobil sedang berhenti dalam waktu lama.

Selain teliti memilih mobil yang hemat bahan bakar, kita juga harus semakin cermat menentukan asuransi mobil terbaik untuk kendaraan kesayangan kita. Karena produk asuransi terbaik tersebut akan memproteksi mobil kita secara maksimal dari risiko kecelakaan, kerusakan, dan pencurian. Jangan sampai kita terlambat melindungi mobil pribadi dari risiko tak terduga. Mari siapkan budget sesuai kemampuan agar bisa lekas berlangganan asuransi mobil mulai sekarang.

loading...
Trik Ampuh Memilih Mobil yang Hemat Bahan Bakar | Destiara Cahaya | 4.5