Kiat Pilih TV LED yang Tepat untuk Anda

By On Rabu, Januari 31st, 2018 Categories : review

TV menjadi salah satu alat elektronik yang paling banyak dimiliki di dalam 1 keluarga. Semakin maju perkembangan jaman, semakin canggih TV yang ada saat ini dan salah satunya adalah TV LEDTV light emitting diode ini memiliki layar datar yang kini sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Untuk memilih TV yang tepat, terdapat beberapa tips yang bisa membantu Anda.

Pertama adalah tentukan dahulu budget Anda. Hal ini disebabkan karena televisi LED memiliki harga yang mahal dibandingkan dengan TV tabung yang biasanya digunakan oleh masyarakat. Akan tetapi, jangan terlalu tergiur dari harga yang ditawarkan karena bisa saja TV tersebut adalah TV lama yang diperbaiki dan dijual dengan harga yang tinggi. Jangan lupa untuk lakukan pertimbangan dan survey dahulu sebelum membeli karena masing-masing tempat memiliki harga yang berbeda. Umumnya, selisih harga bisa sampai Rp 100-200 ribu untuk jenis atau tipe TV yang sama.

panasonic

Pertimbangan yang lainnya sebelum membeli televisi LED adalah:

  • Spesifikasi dan juga fitur TV. Terdapat TV yang memiliki harga yang mahal dan dilengkapi dengan fitur dan juga spesifikasi yang mumpuni. Misalnya ada jenis smart TV yang memungkinkan Anda untuk bisa menonton TV dengan kualitas terbaik.
  • Resolusi TV. Pilih yang memiliki rasio ketajaman yang menurut mata Anda nyaman untuk dilihat karena ada jenis TV yang memiliki resolusi yang tinggi yang bagi beberapa orang kurang nyaman untuk dilihat.

Selain itu, pertimbangkan juga mengenai konektivitas misalnya apakah terdapat slot HDMI atau USB sehingga akan memudahkan Anda untuk bisa menyambungkan TV tersebut ke device yang lainnya misalnya ke flashdisk. Jangan lupa untuk mempertimbangkan ukuran dari TV tersebut yang disesuaikan dengan besar ukuran ruangan tempat Anda akan meletakkan TV tersebut. Anda bisa memilih TV LED Panasonic yang memiliki ukuran yang bervariasi dengan harga terjangkau dan juga memiliki resolusi tinggi namun tetap nyaman untuk dilihat. Misalnya smart TV 4K yang mampu mengeluarkan output yang mirip dengan gambar aslinya sehingga Anda bisa lebih puas untuk menonton TV tersebut misalnya digunakan saat menonton TV.

 

Kiat Pilih TV LED yang Tepat untuk Anda | Destiara Cahaya | 4.5