Inilah Tips Menentukan Makanan Anjing yang Bagus dan Cara Menyimpannya

By On Rabu, Februari 14th, 2018 Categories : review

Mempunyai hewan peliharaan memang salah satu yang menyenangkan apalagi itu memang merupakan hobi Anda. Banyak sekali hewan yang cocok dijadikan sebagai peliharaan kesayangan, misalnya saja anjing. Tetapi sebelum Anda membeli lebih baik cari informasi anjing seperti apa yang tepat, selain itu penting juga untuk mengetahui makanan anjing apa yang baik untuk jenis tersebut. Dipasaran sendiri banyak sekali jenis makanan anjing (dog food) sehat dengan kualitas gizi terbaik yang ditawarkan dengan berbagai macam dan kandungan yang berbeda. Perbedaan itu tentunya berdasarkan dengan jenis anjingnya juga, satu anjing pasti membutuhkan makanan yang berbeda dengan anjing lainnya.

Jika Anda bertanya makanan untuk anjing apa yang paling baik untuk peliharaan kesayangan? Pasti jawabannya sangat relative karena tergantung dari jenis anjing itu sendiri. Selain itu Anda tidak bisa hanya melihat harga yang mahal saja untuk menemukan yang terbaik. Karena bisa saja harga makanan hewan yang terjangkau mempunyai nutrisi yang lengkap untuk anjing Anda. Nah, berikut ini ada tips mudah untuk menentukan pilihan makanan yang tepat untuk anjing yaitu:

dog-1861839_1280

  1. Perhatikan nutrisi.

Yang utama adalah perhitungan dari jumlah nutrisi yang diperlukan untuk anjing Anda, umumnya makanan terdiri dari adanya protein, karbohidrat, serta vitamin-vitamin lainnya yang mendukung pertumbuhan hewan. Memberikan makanan pada hewan itu tidak hanya melihat dari asupan yang bisa dimakan saja tetapi juga nutrisi yang ada didalamnya. Seperti halnya manusia jika mengkonsumsi makanan yang tepat pasti akan tubuh sehat dan kuat.

  1. Perhatikan kemasan.

Kualitas yang baik pasti didukung pula dengan kemasan pilihan terbaik, umumnya kemasan yang digunakan pasti akan kedap udara. Hal itu bertujuan untuk membuat makanan supaya lebih tahan lama. Ada beberapa jenis makanan anjing yang telah dilengkapi pula dengan kemasan yang baik jadi tidak memerlukan perlengkapan tambahan apapun untuk penyimpanannya.

  1. Perhatikan tanggal kadaluarsa.

Sama halnya makanan yang sering dikonsumsi oleh manusia karena dog food yang baik juga harus terdapat tanggal kadaluarsa yang tepat. Adanya tanggal sendiri sangat memudahkan Anda memberikan jangka waktu makanan serta menghindari terjadinya hal buruk akibat makanan yang sudah tidak layak untuk dikonsumsi.

Sebagai manusia pada dasarnya ketika membeli segala sesuatu itu pasti menginginkan semuanya berkualitas tetapi harga yang ringan. Tetapi hal itu terkadang membuat masyarakat gelap mata setelah melihat harga promo yang ditawarkan. Secara otomatis kualitas sudah tidak bisa lagi dijadikan yang pertama setelah tergiur harga murah. Maka dari itu pastikan Anda mendapatkan produk yang baik dan harga yang cukup terjangkau.

  1. Rincian komposisi.

Berbagai bahan yang digunakan dalam makanan hewan umumnya bisa dilihat dari kemasan makanan yang menerangkan rincian komposisi seperti apa saja. Anda mengetahui apa yang diperlukan untuk anjing dan apa yang seharusnya dihindari, untuk hal tersebut Anda bisa melakukan pengecekan sendiri. Makanan yang baik pasti mempunyai kandungan serta komposisi yang tepat untuk mendukung kesehatan serta pertumbuhan anjing yang baik.

Nah, itulah beberapa pertimbangan dalam memilih makanan seperti apa yang baik untuk pertumbuhan anjing. Selain memilih makanan, yang perlu diperhatikan juga melakukan penyimpanan yang tepat supaya bisa bertahan lebih lama. Simpan makanan anjing sesuai dengan jenisnya yaitu makanan basah dan juga yang kering. Jika Anda menggunakan perlengkapan tambahan untuk menempatkan makanan ada baiknya memilih tempat yang kedap udara supaya dog food lebih aman dari tumbuhnya jamur atau bakteri jahat.

 

loading...
Inilah Tips Menentukan Makanan Anjing yang Bagus dan Cara Menyimpannya | Destiara Cahaya | 4.5