AC Daikin Inverter, Non Inverter atau Low Watt, Mana yang Paling Cocok ? Simak Dulu Ulasannya Berikut Ini!

By On Jumat, April 20th, 2018 Categories : Featured

Bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya semakin lama panas matahari yang sampai ke bumi jadi semakin tinggi, hal ini tak terlepas dari menipisnya lapisan ozon, sehingga es yang ada di kutub juga ikut mencair. Dengan alasan tersebutlah maka banyak diantara masyarakat, khusus yang tinggal di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia pasti membutuhkan alat penyejuk ruangan, yaitu AC. Air conditioner ini memang menjadi salah satu inovasi terbaru yang diciptakan oleh produsen barang elektronik untuk membantu menurunkan suhu ruangan. Semakin kesini ada semakin banyak perusahaan yang menawarkan produk AC mereka, salah satu yang tetap eksis adalah AC Daikin.

ac daikin

ac daikin

Merk yang satu ini memang sudah dikenal sejak dahulu kala dalam mengeluarkan produk elektronik penyejuk ruangan yang berkualitas, dari segi harganya sendiri juga menjangkau semua segmen. Artinya tidak terlalu mahal, sehingga tidak jarang jika banyak yang menjadikannya sebagai pilihan, baik itu rumah tangga maupun ditujukan untuk perkantoran dengan kebutuhan AC yang sangat tinggi.

Menggunakan sebuah AC ini sebenarnya tak hanya ditujukan untuk menurunkan suhu ruangan saja, melainkan juga lebih dari itu, salah satu diantaranya adalah untuk menjaga kualitas udara yang dihirup oleh paru-paru, hingga kebutuhan menjaga perangkat elektronik seperti diantaranya adalah komputer agar tidak mudah rusak karena selalu mengeluarkan panas atau radiasi. AC Daikin di pasaran sendiri termasuk produk yang mudah untuk dijumpai,

Konsumen tinggal mempercayakannya pada satu perusahaan jika ingin memasangnya. Sebelumnya agar tidak salah dalam membeli, maka wajib diketahui terlebih dahulu beberapa jenis atau tipe dari AC keluaran Daikin ini, yaitu:

  1. Daikin inverter, produk yang satu ini adalah inovasi terbaru yang dikeluarkan oleh Daikin, produk yang satu ini tergolong yang paling banyak diminati oleh konsumen, meskipun dari segi harganya agak mahal, namun faktanya dalam hal pemakaian, maka konsumen justru lebih hemat dalam memilih jenis ini, karena memang dibekali dengan beban listrik yang lebih kecil nilainya dan juga stabil. Dapat mengatur suhu lebih stabil di dalam ruangan karena memang fruktuasi temperatur dalam ruangan hampir tidak terjadi sama sekali.
  2. Daikin Non inverter, produk yang satu ini kebalikan dari seri yang sebelumnya. Teknologi yang dipakai standard, artinya tidak menggunakan pengontrol kecepatan motor kompresor, sehingga kekurangannya memang lebih banyak, diantaranya adalah dari segi beban listrik yang digunakan dalam pemakainya, bisa dibandingkan dengan jenis inverter, maka terkadang tagihan listrik jadi begitu besar karena menggunakan seri non inverter ini, namun di lain sisi jika melihat dari segi tawaran harga produk ini memang jauh lebih murah dibandingkan dengan jenis AC inverter.
  3. Daikin low watt, model yang banyak dipilih untuk kebutuhan rumah tangga biasa, karena memang dari sisi biaya pemakaian listrik setiap bulannya memang jauh lebih hemat dibandingkan dengan yang non inverter, dari segi harga juga jauh lebih murah dibandingkan dengan jenis inverter. Namun untuk mendinginkan ruangan biasanya membutuhkan waktu yang lama, apalagi dalam kondisi siang yang begitu panas. Teknologi yang disematkan pada produk ini juga belum selengkap inverter.

Jadi ingin pilih AC Daikin yang mana, sesuaikan dengan budget dan juga kebutuhan Anda, untuk beberapa kalangan yang tinggal di kawasan tertentu, tidak bisa dipungkiri jika seandainya AC ini masuk sebagai salah satu kebutuhan penting guna menjaga kenyamanan bekerja dan istirahat.

 

loading...
AC Daikin Inverter, Non Inverter atau Low Watt, Mana yang Paling Cocok ? Simak Dulu Ulasannya Berikut Ini! | Destiara Cahaya | 4.5