Membeli Mobil Baru atau Mobil Bekas ? Ini dia Tips yang Harus Diperhatikan.

By On Kamis, Mei 31st, 2018 Categories : review

Ada rencana kemana nih libur lebaran nanti ?, mudik atau liburan bareng keluarga rasanya akan sangat menyenangkan mengingat libur lebaran tahun ini tergolong cukup panjang. Nah jika sudah ngobrol tentang bepergian bersama keluarga, rasanya kita harus memperhatikan moda transportasi apa yang nanti akan dipakai. Jika memilih transpotasi umum haruslah dipersiapkan sejak dini untuk mengantisipasi kehabisan tiket, menggunakan sepeda motor, atau bagaiamana jika mewujudkan rencana untuk membeli mobil saja ?. Mempunyai mobil sendiri dan mengajak serta keluarga akan lebih aman dan nyaman jika dibandingkan dengan pergi menggunakan sepeda motor. Apalagi jika jarak yang ditempuh sangat jauh, pastinya membawa mobil lebih rekomended. Tapi perlu di ingat juga bagaimana nanti kebutuhan kedepannya, jangan sampai memiliki mobil malah memberatkan kehidupan.

tips membeli mobil bekas

Maka untuk menekan anggaran banyak orang kemudian lebih memilih membeli mobil bekas daripada mobil baru. Beberapa keuntungan membeli mobil bekas adalah:

  1. Harga Lebih Murah
    Poin ini memang menjadi pertimbangan utama saat orang membeli mobil bekas. Harga yang lebih terjangkau membuat anggaran tidak keluar terlalu besar. Selain itu, harga jual mobil bekas cenderung stabil jika dibandingkan dengan mobil baru.
  2. Banyak Pilihan, Fitur lebih bagus
    Rentang harga banyak di isi oleh mobil bekas dengan beragam pilihan, fitur yang ditawarkan bisa lebih bagus. Maksudnya, jika dengan uang 100 juta-an jika dibelikan mobil baru kita baru bisa memiliki LCGC dengan fitur minim, maka jika dibelikan mobil bekas kita akan mendapatkan mobil dengan fitur yang lebih baik. Tak jarang pula kita mendapatkan mobil bekas kondisi bagus dengan variasi yang sudah terpasang, jika mobil baru tentu saja akan mengeluarkan biaya tambahan jika ingin mendapat variasi seperti itu.
  3. Proses Cepat
    Proses jual beli mobil bekas sangat mudah dan cepat, jika dibandingkan dengan mobil baru yang bisa mencapai 2 minggu sampai 1 bulan untuk kelengkapan surat. Mobil bekas biasanya sudah siap digunakan karena surat-surat kendaraan sudah lengkap, dibawa mudik tidak perlu khawatir lagi.

Jual Beli Mobil memang bukan perkara yang mudah, terlebih bagi mereka yang baru pertama kali akan memilikinya. Banyak pertimbangan harus diperhatikan sebelum melakukan transaksi seperti ini.

  1. Kebutuhan
    Memiliki mobil bukanlah untuk sekedar ajang menaikan status sosial, tetapi juga sebaiknya memperhatikan kebutuhan. Jika memang sudah saatnya kita memiliki mobil, maka belilah. Dikala sepeda motor tidak lagi mengakomodasi maka memiliki mobil adalah pilihan bijak. Terlebih jika kemudian keberadaan mobil bisa lebih produktif dalam mendukung kegiatan usaha.
  2. Perhatikan kondisi keuangan
    Memiliki mobil berarti juga menambah pos pengeluaran yang harus disiapkan, seperti membeli BBM rutin, biaya parkir, tol dan lainnya. Untuk itu kita harus benar-benar menghitung apakah penghasilan yang dimiliki dapat memenuhi pengeluaran tersebut.
  3. Menentukan Budget
    Sebelum memutuskan membeli mobil, sebaiknya tentukan dahulu budget yang bisa kita siapkan. Jangan memaksakan membeli mobil demi gengsi, sehingga mobil yang dibeli nantinya malah membebani keuangan dalam jangka waktu yang lama.
  4. Tentukan Merk dan Type
    Perbanyak informasi tentang mobil apakah yang paling sesuai dengan kebutuhan, tentukan merk dan typenya lalu kemudian menimbang-nimbang yang terbaik. Jangan segan untuk meminta saran dan sharing pengalaman dari mereka yang sudah lebih dahulu mempunyai kendaraan. Apalagi sekarang informasi juga dapat dengan mudah didapatkan dari internet.

mobil bekas vs mobil baru

Membeli mobil bekas jangan dilakukan dengan tergesa-gesa, kita harus teliti memilih mana yang terbaik untuk kita miliki. Mengingat yang kita beli adalah kondisi second, maka kita harus memperhatikan keadaan mobil dan surat legalnya dengan betul. Jangan sampai kita menyesal di kemudian hari. Belilah mobil bekas di showroom terpercaya seperti mobil88, yang selalu menjamin kualitas mobil mereka selalu terbaik. Bahkan mobil88 berani memberikan garansi layaknya seperti membeli mobil baru.

Mobil yang dijual di mobil88 dijamin :

1. Mobil bekas tidak pernah terendam banjir
2. Mobil bekas bukan bekas tabrakan atau kecelakaan yang mengubah struktur rangka
3. Mobil bekas memiliki nomor rangka dan nomor mesin sesuai dokumen
4. Mobil punya kelengkapan dokumen, yakni BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) asli
5. Mobil dijamin memiliki odometer tidak diputar

Bahkan jika poin diatas terbukti dilanggar, mobil88 akan buyback sehingga pembeli dapat merasa aman dan terlindungi ketika membeli di mobil88.

Jual beli Mobil akan lebih menyenangkan bersama mobil88, jaminan harga terbaik dan surat kendaraan legal menjadi poin plus yang jangan sampai dilewatkan. Mobil88 merupakan grup astra dengan jaringan dealer tersebar di kota besar di Indonesia,dengan pengalaman panjang yang sudah teruji. So, jangan ragu untuk mulai memilih mobil impianmu di Mobil88.

loading...
Membeli Mobil Baru atau Mobil Bekas ? Ini dia Tips yang Harus Diperhatikan. | Destiara Cahaya | 4.5