Tips Berpuasa di Cuaca Panas, dan Hemat Belanja selama Ramadhan.

By On Minggu, Mei 6th, 2018 Categories : info kesehatan

Bulan Ramadhan tahun ini sepertinya jatuh di tengah musim kemarau, cuaca terik yang akan membuat ibadah puasa kita harus ekstra sabar. Iya, bulan mei tahun ini hujan sudah semakin jarang turun dan digantikan dengan matahari yang cerah sepanjang hari. Tentunya bagi yang sedang berpuasa ini adalah tantangan yang cukup merepotkan. Menahan dahaga ditengah cuaca panas membuat tubuh seringkali merasa lemas dan tidak bertenaga. Jika sudah begini, produktifitas kita menjadi terganggu dan tentunya kita tidak menginginkan hal itu bukan ?.

puasa2

Saat Sahur dan Berbuka puasa usahakan untuk mengkonsumsi minuman manis sebagai pengganti cairan yang hilang saat berpuasa. Tetapi sebisa mungkin hindarilah kopi, karena kandungan kafein justru akan membuat diri kita haus lebih cepat. Selain itu kafein yang masuk ke dalam lambung kosong dapat melukai dan merusak mukosa lambung. Nah sebaiknya minum Air Putih atau Susu saja untuk bekal tubuh selama berpuasa. Jangan lupakan Sayur dan buah-buahan dalam menu yang kita siapkan. Kandungan vitamin dan karbohidratnya sangat penting untuk tubuh. Selain itu Sayur dan buah yang kaya air juga dapat membantu tubuh lebih terhidrasi.

panas

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah, hindari beraktifitas di luar selama cuaca panas. Paparan sinar matahari, membuat tubuh lebih cepat mengeluarkan cairan sehingga mengalami dehidrasi. Lalu bagaimana jika harus belanja kebutuhan Ramadhan ?, Jangan khawatir karena kita bisa memanfaatkan situs seperti Tokopedia untuk memenuhi kebutuhan kita tersebut. Selain tidak perlu keluar ruangan, belanja di Tokopedia juga punya beragam kelebihan lho.

Kelebihan belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

  1. Bisa Membadingkan Harga dengan Mudah di Tokopedia

Hal terbaik jika kita belanja online adalah kita dapat dengan mudah membandingkan harga. Tokopedia dengan ribuan merchant memungkinkan kita untuk mendapatkan harga terbaik dari setiap item yang kita inginkan. Cukup mengetikan produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Tidak perlu lagi berkeliling toko ofline untuk sekedar mencari selisih harga.

  1. Produk berkualitas dari Toko Lokal

Tokopedia merupakan tempat yang tepat bagi kita menemukan koleksi produk dengan kualitas terbaik. Banyak kreator lokal memiliki koleksi berbagai dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring. Untuk memnuhi kebutuhan Ramadhan, tentunya hal ini sangat bijak untuk dilakukan.

  1. Filter toko online terdekat

Saat berbelanja online, beberapa orang sering mengeluhkan biaya ongkir yang terkadang lebih mahal daripada harga barangnya itu sendiri. Oleh karena itu pilihlah toko online yang paling dekat dengan tempat tinggal kita. Di Tokopedia, kita bisa menyortir toko online sesuai dengan lokasi secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

  1. Cara pembayaran yang tepat dan Aman

Tokopedia adalah platform yang aman dan terpercaya untuk jual dan beli. Berbagai cara pembayaran dapat kita pilih mulai dari Saldo Tokopedia, cicilan, kartu kredit, transfer bank, hingga pembayaran melalui minimarket. Dengan banyaknya metode pembayaran, maka kita dapat memilih yang paling sesuai dengan kondisi keuangan hingga dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

  1. Memilih Pengiriman paling Murah

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan banyak alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman dengan agen kurir seperti JNE, Tiki, Pos, JNT  hingga kurir instan melalui jasa transportasi online yang cepat didalam kota. Dengan banyaknya metode pengiriman, kita bisa membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

toped

  1. Manfaatkan promo dan diskon

Dan yang terbaik dari Tokopedia adalah kita bisa memanfaatkan Promo atau diskon untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Bahkan di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan banyak rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, karena masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra!. Bagi pelanggan Tokopedia tentunya harus benar-benar memanfaatkan kejutan yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special.

Semoga saja Bulan Ramadhan tahun ini dapat kita jalani dengan baik ya, dan cuaca panas seperti sekarang ini tidak menyurutkan kita dalam berpuasa. Perbanyak ibadah di bulan penuh berkah ini, dan menjadi insan yang lebih baik lagi di sepanjang waktu yang telah kita lewati. Hingga hari kemenangan nanti kita benar-benar mendapatkan makna Ramadhan yang sesungguhnya.

loading...
Tips Berpuasa di Cuaca Panas, dan Hemat Belanja selama Ramadhan. | Destiara Cahaya | 4.5