Ini dia Objek Wisata Banjar Patroman yang Wajib Dikunjungi

By On Sabtu, Juni 30th, 2018 Categories : traveling

Kota Banjar adalah sebuah daerah pemekaran dari Kabupaten Ciamis sejak tahun 2002 lalu, Kota banjar menjadi pintu gerbang Jawa Barat dan berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Tengah. Kota Banjar hanya memiliki 4 kecamatan sebagai wilayah administratifnya yakni Banjar, Purwaharja, Pataruman, dan Langensari. Sebagai kota kecil, Banjar Patroman memiliki lansekap yang asri dan tertata rapi. Sebagai lintasan utama jalur selatan menuju Jawa Tengah maupun sebaliknya ke Jawa Barat, Kota banjar sangat strategis.

Bagi anda yang ingin menikmati wisata di Kota Banjar ada beberapa destinasi yang patut dicoba.

  1. Rest Area Banjar Atas.

banjar atasIni adalah sebuah rest area yang berada persis di tepi jalan nasional jalur selatan jawa. Dengan panorama yang asri dan sejuk, rest area Bajar Atas sangat nyaman untuk disinggahi. Banyak terdapat warung-warung menjajakan makanan juga minuman seperti kelapa muda yang siap menghilangkan lapar dan dahaga para pengunjung. Area ini juga menjadi area hits untuk nongkrong anak muda Banjar.

2. Situ Mustika

situ mustikaObjek wisata ini terletak di desa Karang Panimbal, kecamatan Purwaharja atau terletak di kaki gunung Babakan. Situ Mustika ini punya pulau kecil di tengahnya dan dihubungkan dengan jembatan gantung yang instagramable, selain itu suasana di sekitarnyapun sangat asri dan sejuk. Setiap tahun ada kegiatan budaya “Ngarumat Mustika” yang di isi dengan pertunjukan seni seni-seni daerah seperti calung, reog, ketoprak, ronggeng gunug, dan kuda lumping. Bagi wisatawan yang ingin menuju ke situ mustika dapat dicapai dengan mudah hanya sekitar 20 menit dari pusat kota banjar.

3. Lapang Bakti

lapang baktiTaman Kota Lapang bakti merupakan salah satu fasilitas umum yang disediakan oleh pemerintah kota untuk mendukung kegiatan warganya. Disini kita bisa menikmati joging track, panjat dinding, arena olahraga atau sekedar menikmati kuliner yang terdapat disekitar lapang bakti. Selain itu Lapang bakti terdapat di tengah kota banjar yang ramai dan mudah untuk dicapai dari manapun.

Selain destinasi diatas terdapat juga destinasi lain seperti Curug Panganten, Puncak Pagerbatu, juga Situ Leutik. Tetapi objek wisata tersebut masih dalam tahap pengembangan dan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan.

 

loading...
Ini dia Objek Wisata Banjar Patroman yang Wajib Dikunjungi | Destiara Cahaya | 4.5