Ini dia Destinasi Wisata Paling Hits di Pangandaran

By On Senin, Juli 2nd, 2018 Categories : traveling

Setelah resmi berdiri sebagai Kabupaten dan berpisah dengan Ciamis, saat ini Pangandaran terus berbenah untuk menjadi destinasi wisata kelas dunia. Sebagai kabupaten baru yang dianugerahi oleh bentang alam yang indah, sektor wisata memang menjadi daya tarik yang utama. Kawasan wisata terus dibenahi dan ditata dengan rapi agar wisatawan merasa betah dan ingin terus berkunjung ke Pangandaran. Wajah baru Pangandaran semakin elok dan menawarkan sensasi yang tidak terlupakan jika mengunjunginya.

Pangandaran terkenal karena garis pantainya yang indah, namun taukah kamu bahwa selain pantai Pangandaran juga mempunyai destinasi wisata lain yang tidak kalah indahnya. Dan inilah Daftar tujuan wisata di Pangandaran yang mungkin bisa kamu jadikan referensi menyusun itenary perjalanan ke sana.

  1. Pantai Pangandaran.

pantai pangandaran

Ini adalah destinasi paling terkenal di Pangandaran dan menjadi tujuan utama wisatawan yang mengunjungi kabupaten ini. Pantai pangandaran sekarang sudah jauh lebih bersih dan tertata rapi. Bagi yang ingin bermain air banyak yang menyewakan papan busa untuk surfing, ada juga yang menyewakan motor kecil untuk jalan-jalan di pantai, ada juga kuda yang disewakan. Selain itu kita juga bisa menyewa Kapal untuk menyebrang ke pasir putih dan melihat kapal yang ditenggelamkan Ibu Susi. Di pantai Pangandaran kita bisa melihat sunrise di pantai timur, dan sunset di pantai barat.

2. Sungai Citumang

CitumangBagi yang ingin merasakan suasana yang tidak biasa maka kunjungilah sungai Citumang. Destinasi wisata ini menawarkan daya tarik yang unik dimana kita bisa body rafting menyusuri sungai Citumang yang mengalir membelah hutan jati dengan airnya yang biru dan jernih. Di sepanjang tepian sungai terlihat indah dengan ornamen batu-batu padas dengan relung dalam dihiasi relief alam dan aliran sungai yang menembus ke dalam goa. Ada spot untuk loncat untuk mengadu keberanianmu, dimana kita bisa loncat melewati air terjun, loncat dari tebing, dari pohon, dari ayunan tali, atau masuk ke gua. Disana kita juga bisa berenang bersama ikan terapi.

3. Cagar Alam Pananjung

Cagar-Alam-PangandaranSetelah puas bermain air, kita bisa mengunjungi Cagar Alam Pananjung untuk menikmati sejuknya pepohonan. Disini kita juga bisa melihat hewan-hewan liar seperti monyet, lutung, rusa hingga burung-burung unik. Selain itu juga ada goa yang konon tetesan airnya bisa membuat awet wuda.

4. Cukang Taneuh/Green Canyon

green-canyon-2Destinasi wisata ini juga menjadi tujuan utama di Pangandaran, Cukang Taneuh menawarkan wisata air menyusuri sungai yang indah. Ngarai yang terjadi dari erosi tanah akibat aliran sungai Cijulang selama jutaan tahun membetuk relief yang unik, gua dengan stalaktit dan stalaknit yang mempesona. Dua bukit berdiri di kanan-kirinya dengan bebatuan dan rimbunnya pepohonan menyajikan atraksi alam yang sangat indah dan menantang.

5. Santirah River Tubing

river tubing santirahPangandaran kaya akan sungai yang indah dan kemudian dimanfaatkan sebagai objek wisata baru yang menyenangkan. Sungai Santirah ini belum lama dibuka, namun kemudian menjadi terkenal karena atraksi alamnya yang indah. Disini kita bisa melakukan aktifitas arung jeram tanpa perahu atau dengan menggunakan fasilitas ban dalam untuk mengarungi aliran sungai Santirah di Desa Selasari Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran.

Selain kelima tujuan wisata utama Pangandaran diatas sebenarnya masih banyak tujuan wisata lainnya. Seperti Pantai Batu Hiu, Pantai Batu Karas, Pantai Karang Nini, Pantai Karapyak, Pantai Madasari, Konservasi Penyu, Wonderhilss Jojogan, Goa Reregan, dan Pantai Bulaksetra. Berkunjung ke Pangandaran tidak cukup hanya sehari untuk dapat menikmati semua tujuan wisata ini. Menginaplah beberapa hari karena kini sudah banyak tersedia penginapan maupun hotel dengan beragam harga dan fasilitas yang ditawarkan. So, ayo ke Pangandaran 🙂

loading...
Ini dia Destinasi Wisata Paling Hits di Pangandaran | Destiara Cahaya | 4.5