Oleh-oleh Khas Pangandaran paling Hits

By On Senin, Juli 2nd, 2018 Categories : traveling

Tidak lengkap rasanya jika setelah ke Pangandaran kita tidak membawa oleh-oleh khas dari daerah ini, jangan khawatir karena Pangandaran punya oleh-oleh menarik yang bisa kamu bawa pulang. Sebagai daerah pantai, oleh-oleh dari Pangandaran tentu saja didominasi oleh produk-produk laut. Di sekitar Pantai pangandaran banyak kios oleh-oleh yang siap melayani, begitupun di beberapa titik ada gerai oleh-oleh yang sangat lengkap dan berskala besar. Untuk kisaran Harga Oleh-oleh Pangandaran bervariasi tetapi tergolong masih bisa dijangkau oleh banyak orang.

  1. Ikan Asin Jambal Roti

olhe-oleh pangandaranIni adalah oleh-oleh paling populer yang identik dengan Pangandaran, hampir di setiap sudut kita bisa menemukan kios-kios penjaja Jambal Roti. Tidak lengkap rasanya jika ke Pangandaran tetapi tidak membeli oleh-oleh khas satu ini.

2. Baju Pantai Pangandaran

baju pantai pangandaranSelain makanan, baju pantai khas Pangandaran juga layak untuk dijadikan oleh-oleh. Baju nya bisa sebagai kenang-kenangan jika sudah sampai di rumah lagi. Menjadi pengingat yang manis dan ingin berkunjung lagi ke Pangandaran.

3. Kerajinan Kerang.

harga oleh-oleh pangandaranKarena Pangandaran adalah daerah pantai, maka oleh-olehnya pun masih seputara produk laut. Kerajinan kerang dapat kamu beli sebagai oleh-oleh dan bisa dipakai sebagai aksesoris atau bahkan item bagi eksterior rumah. Keran dijadikan hiasan seperti kalung, gelang bahkan dipakai sebagai hiasan dinding.

4. Udang/Kepiting Goreng Kering

udang keringOlahan kepiting soka, udang, ikan bilis, dan cumi-cumi krispi menjadi oleh-oleh selanjutnya di Pangandaran, cocok untuk dijadikan cemilan yang enak dan gurih. Di sekitar Pangandaran tidak sulit untuk menemukan penjual oleh-oleh yang satu ini. Kerenyahannya bisa bertahan hingga beberapa hari bila kemasan plastiknya tidak dibiarkan terbuka. Harganya rata-rata Rp80 ribu tiap kilogram.

5. Opak dan Rengginang.

opak pangandaranOpak dan rengginang adalah penganan khas dari jawa barat, dan di Pangandaran rasanya semakin kaya karena diberi bumbu atau pun rasa dari terasi yang akan membuat rengginang dengan rasa yang gurih dan khas. Ukuran Opak Pangandaran relatif lebih kecil jika dibandingkan dengan opak lain di jawa barat, tetapi Opak pangandaran ini bila di cicipi rasanya itu berasa krenyes-krenyes dan renyah yang akan menjadi sensasi tersendiri saat memakannya.

Nah itulah oleh-oleh khas Pangandaran yang bisa kamu beli saat berkunjung ke Pangandaran, sebenarnya ada beberapa oleh-oleh lainnya seperti Buah Sawo, Petai, Gula aren yang juga bisa kamu bawa pulang. Semakin asyik berwisata ke Pangandaran nih, yuk deh kunjungi.

loading...
Oleh-oleh Khas Pangandaran paling Hits | Destiara Cahaya | 4.5