Nikmatnya Menikmati Mie Kuah di Hari yang Hujan

By On Jumat, September 14th, 2018 Categories : info kesehatan

Sebentar lagi musim hujan tiba, dan hidangan apa yang paling cocok dengan suasana dingin seperti itu ?. Rasanya akan banyak orang yang menjawab makan mie kuah dengan potongan cabe pedas akan sangat pas dalam mengisi hari yang hujan seperti itu. Menikmati semangkuk mie kuah pedas akan mampu menghangatkan badan, terbayang ketika seruputan kuahnya melewati kerongkongan dan menjalar hingga ke perut sungguh mampu membuat nyaman. Dibandingkan dengan harus menikmati bakso atau sup tentu saja mie kuah akan menang telak dan menjadi pilihan utama.

Lagian siapa sih yang mau pesan bakso di kala hujan seperti ini, yang ada malas pergi keluar bukan ?. Apalagi harus memasak sup, mengingat bahannya saja sudah bisa membuat moodnya hilang. Yang paling benar memang memasak Mie kuah deh, hanya perlu merebus air, masukan mie, siapkan bumbu di mangkuk dan voila dalam lima menit saja semangkuk mie panas bisa tersaji dan siap untuk ditandaskan. Sungguh kepraktisan inilah yang menjadi nilai plus bagi mie, yang mengantarkannya menjadi pilihan utama dikala hujan.

 

mie kuah

Walaupun begitu, bukan berarti mengkonsumsi mie itu boleh sering-sering lho ya. Soalnya, mie kebanyakan terbuat dari bahan-bahan yang kurang sehat sehingga tidak baik jika terlalu banyak dikonsumsi. Mienya sendiri mengandung lemak jahat yang sulit untuk dicerna tubuh, karbohidrat tinggi juga bisa memicu diabetes di kemudian hari. Dan kandungan sodium yang tinggi dalam bumbunya juga bisa menimbulkan hipertensi dan masalah ginjal. Yang paling pas, jangan terlalu sering memakan mie. Dan jika bisa tambahkan variasi agar lebih sehat, kita bisa menambahkan sayuran kedalam rebusan mie. Selain lebih kaya rasa, diharapkan sayuran juga bisa menambah kandungan serat dan vitamin kedalam hidangan mie.

Mie Kuah Sebisa mungkin jangan dimakan disertai nasi, karena tubuh akan menerima asupan karbohidrat yang berlebihan. Mie terbuat dari tepung yang diolah dengan cara berulang-ulang hingga mengandung karbohidrat yang tinggi, sehingga jika dikonsumsi dengan nasi yang juga mengandung karbohidrat maka dikhawatirkan akan memicu meningkatnya kadar gula darah yang bisa memperbesar resiko penyakit diabetes. Kita tentu tidak mau bukan, jika harus menderita karena hanya gara-gara makan mie. Jadi sebenarnya kurangi saja konsumsi mie yang kita bisa, jangan jadikan mie ini sebagai makanan utama deh. Walaupun memang memiliki haga yang terjangkau dan praktis lebih baik selingi dengan makanan yang lebih sehat.

mie organik

 

Mie Kuah jika memang ingin menikmati yang benar-benar sehat, kita bisa memilih mie yang memakai bahan-bahan organik alami tanpa menggunakan pengawet, pewarna buatan, MSG dan rendah gluten. Produk-produk mie organik seperti ini sudah banyak lho dijual secara online dan dapat kita order darimana saja. Dengan memilih mie organik kita bisa lebih menyayangi tubuh dengan cara mengurangi dampak makanan yang tidak sehat. Beberapa diantara mie sehat itu disediakan oleh lemonilo yang menawarkan beragam mie olahan dari sayuran organik yang menyehatkan. Walaupun terbuat dari bahan yang berbeda dari mie biasanya, rasa mie organik ini relatif sama saja lho. Tetap enak dan mengenyangkan. Dan yang terbaik dari ini adalah kita bisa menikmati semangkuk mie kuah di hari yang hujan tanpa merasa khawatir, karena ini, Mie organik!.

 

Nikmatnya Menikmati Mie Kuah di Hari yang Hujan | Destiara Cahaya | 4.5